STMIK PALANGKARAYA

Kuliah Beneran, Benar-Benar Kuliah

Program Studi Komputer
Pertama dan Terbaik
di Kalimantan Tengah

Terakreditasi B


Manajemen Informatika (D3)
Sistem Informasi (S1)
Teknik Informatika (S1)

Wisuda STMIK Palangkaraya Tahun 2019

Pada hari Senin, 4 November 2019, STMIK Palangkaraya menggelar Sidang Senat terbuka dengan agenda pokok wisuda program sarjana dan diploma tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di Kahayan Ballroom, Swiss-Belhotel Danum Palangkaraya. Jumlah mahasiswa yang diwisuda adalah 165 orang yang terdiri dari 13 orang mahasiswa Program Studi Manajemen Informatika, 94 orang mahasiswa program studi Sistem Informasi, dan 58 orang mahasiswa program studi Teknik Informatika. Acara dimulai pukul 09.00 WIB dipimpin oleh ketua Senat STMIK Palangkaraya dan dihadiri oleh wisudawan, orang tuan wisudawan, mitra, tamu undangan serta dosen dan karyawan STMIK Palangkaraya.

Dalam laporannya, Ketua STMIK Palangkaraya, Bapak Suparno, M.Kom. mengatakan keterampilan yang dimiliki dan prestasi yang dicapai oleh wisudawan murni hasil dari jerih payah mereka selama menempuh pendidikan di STMIK Palangkaraya. “Kami sangat yakin akan hal tersebut, karena selama penyelenggaraan kegiatan pendidikannya kami selalu berpegang teguh pada motto kami, yakni Kuliah Beneran, Benar-benar Kuliah dan ini kami tanamkan kepada seluruh mahasiswa dan lulusan kami bahwa motto itu akan fleksibel sekali untuk dapat diterapkan selepas menempuh pendidikan di STMIK Palangkaraya”.

Selama ini, selain mendapat ilmu dan keterampilan, wisudawan juga mendapatkan pengetahuan dan keterampilan tambahan dari kegiatan lain. Di antaranya, workshop teknologi informasi, dan seminar kewirausahaan. “Saya tak bosan-bosan mengingatkan, di luar persaingan dalam memperoleh pekerjaan sangatlah ketat. Dengan kompetensi yang sudah dimiliki, saya yakin tidak sekadar memperoleh pekerjaan, tetapi bisa menciptakan pekerjaan,” tegasnya.

“Saya yakin kalian bisa!,” tambahnya memberi semangat. “Asah terus keterampilan dan kompetensi yang sudah ada, karena seseorang dalam bekerja yang dilihat adalah kompetensi, bukan ijazah atau akreditasinya.”

Kepala LLDIKTI Wil. XI memberikan penghargaan kepada salah satu wisudawan terbaik

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Bahtera Palangkaraya, Bapak Guntur Prawira, S.E. mengucapkan selamat kepada para wisudawan atas kelulusannya. Beliau mengatakan bahwa kelulusan ini bukanlah akhir, namun awal dari kehidupan bermasyarakat. “Ini bukanlah akhir, namun merupakan awal kalian menapaki kehidupan bermasyarakat dengan ilmu yang telah kalian miliki. Gunakanlah ilmu yang kalian miliki untuk kehidupan masyarakat banyak”, pesannya dihadapan tarusan wisudawan STMIK Palangkaraya.

Ditempat yang sama Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan, Bapak Prof. Dr. Ir. H. Udiansyah, M.Si. menyampaikan bahwa dirinya yakin para wisudawan dapat menciptakan lapangan pekerjaan kedepannya. “Saya yakin, kalian pasti bisa membuka lapangan pekerjaan sendiri karena kalian punya kompetensi, karena kedepannya tidak ada lagi pertanyaan kalian lulusan perguruan tinggi mana? yang ada ialah pertanyaan, kalian bisa apa?”.

Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran menyampaikan sambutannya melalui Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Drs. Yuel Tanggara bahwa pendidikan merupakan fungsi penting dalam upaya peningkatan kualitas SDM. Oleh karena itu, pemerintah provinsi Kalimantan Tengah melalui program Kalteng BERKAH berupaya untuk membangun sektor pendidikan agar mampu menjadi penggerak bagi kemajuan Privinsi Kalimantan Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 65 = 72

Copyright © All right reserved. | STMIK Palangkaraya | BHC