STMIK PALANGKARAYA

Kuliah Beneran, Benar-Benar Kuliah

Program Studi Komputer
Pertama dan Terbaik
di Kalimantan Tengah

Terakreditasi B


Manajemen Informatika (D3)
Sistem Informasi (S1)
Teknik Informatika (S1)

STMIK Palangkaraya Peduli Program JKN-KIS

Sebagaimana layaknya Lembaga-Lembaga Pemerintah dan Swasta yang ada di seluruh Wilayah NKRI, STMIK Palangkaraya pada tanggal 17 Agustus 2019 yang lalu juga melaksanakan kegiatan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke 74, kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan Kampus STMIK Palangkaraya dimulai pada Pukul 07.30 WIB yang diikuti oleh sivitas akademika khususnya oleh Dosen, Karyawan, Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa dan Mahasiswa Baru. Pada amanatnya, Ketua STMIK Palangkaraya membacakan Sambutan tertulis Gubernur Kalimantan Tengah yang salah satu isinya menyampaikan bahwa Indonesia akan mendapatkan Bonus Demografi pada Tahun 2020-2030 dimana jumlah penduduk usia produktif mencapai 70% sedangkan usia penduduk tidak produktif hanya berjumlah 30% dari total penduduk. Bonus demografi tersebut akan memberikan keuntungan-keuntungan tersendiri, diantaranya sebagai modal manusia yang berkualitas melalui investasi sumber daya manusia yang menyeluruh, terpadu dan berkesinambungan.

Untuk mewujudkan modal manusia yang berkualitas, investasi sumber daya manusia yang perlu kita lakukan adalah di bidang kesehatan dan pendidikan. Pelayanan di bidang kesehatan dan pendidikan tidak hanya mencakup kuantitas seperti jumlah klinik, puskesmas maupun Rumah Sakit, jumlah sekolah, maupun jumlah tenaga kesehatan dan guru-guru, akan tetapi yang lebih penting adalah kualitas pelayanan itu sendiri, kualitas tenaga kesehatan dan tenaga pendidik, kualitas sarana dan prasarananya serta faktor penunjang lainnya, termasuk aksesibilitasnya.

Sejalan dengan harapan tersebut, di bidang Kesehatan, STMIK Palangkaraya berupaya untuk membantu program pemerintah dengan melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman(MoU) dengan BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya. MoU tersebut ditandatangani langsung oleh Bapak Muhammad Masrur Ridwan, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya dan Ketua STMIK Palangkaraya pada acara puncak Orientasi Mahasiswa Baru tahun 2019 sekaligus sebagai penutup rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru. Dengan ditandatanganinya MoU tersebut STMIK Palangkaraya berusaha membantu dan mendukung program pemerintah dalam bidang kesehatan sehingga dapat meringankan beban mahasiswa jika suatu saat mengalami permasalahan dalam kesehatannya.

OMB

Sedangkan dalam bidang Pendidikan, Ketua STMIK Palangkaraya mengajak Sivitas Akademika khususnya bagi Dosen sebagai Tokoh Pendidikan, Mahasiswa sebagai Generasi Milenial untuk bisa memanfaatkan dengan baik Bonus Demografi ini sebagai peluang dan berkah bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat kota Palangka Raya pada khususnya dan Kalimantan Tengah pada umumnya.

(Sumber Gambar : https://kalteng.antaranews.com/berita/337948/bpjs-kesehatan-incar-mahasiswa-jadi-peserta-jkn-kis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

83 + = 87

Copyright © All right reserved. | STMIK Palangkaraya | BHC