STMIK PALANGKARAYA

Kuliah Beneran, Benar-Benar Kuliah

Program Studi Komputer
Pertama dan Terbaik
di Kalimantan Tengah

Terakreditasi B


Manajemen Informatika (D3)
Sistem Informasi (S1)
Teknik Informatika (S1)

OMB 2019: Adaptasi Dunia Kampus Semangat Awal Tuk Masuki Masa Perkuliahan

Sebanyak 214 peserta Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) ikut serta dalam kegiatan hari pertama OMB STMIK Palangkaraya pada Rabu (14/08). OMB merupakan sebuah wadah bagi mahasiswa baru untuk mengenal lingkungan dan sistem kampus, serta sebagai langkah awal untuk beradaptasi sebelum menghadapi masa perkuliahan.

Rangkaian kegiatan OMB (Orientasi Mahasiswa Baru) STMIK Palangka Raya 2019 dimulai pada Rabu 14 Agustus 2019 pagi dengan upacara pembukaan yang di hadiri seluruh civitas akademik, yang dipimpin langsung oleh Ketua STMIK Palangkaraya, Suparno, M.Kom. Dalam amanat upacara pembukaan, Ketua mengungkapkan tujuan diadakannya OMB yaitu agar mahasiswa baru STMIK Palangkaraya dapat mengenal lingkungan kampus dan Program Studi yang dipilihnya dengan lebih dekat, serta mengenal kehidupan dan lingkungan perkuliahan di STMIK Palangka Raya.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, OMB tahun ini memiliki inovasi kegiatan yaitu Kuliah Umum. Rangkaian Kuliah Umum ini dimulai dari hari Pertama dan Kedua. Selama kegiatan Kuliah Umum seluruh peserta di bekali berbagai materi dari pemateri tidak hanya dari pihak kampus tetapi juga dari pihak luar. Diantaranya dengan materi “Tema Bela Negara” diberikan oleh Mayor Inf Mahsun Abadi, S.Ag yang merupakan  Kapenrem 102/PJG, “Tema Kehidupan Berbangsa & Bernegara” oleh Agus Pramono, S.Sos. Kepala Kesbangpol Prov. Kal-Teng,  kemudian materi “ Tema Revolusi Mental” diberikan oleh Sigit K Yulianto, Ketua DPRD Kota Palangkaraya serta “ Tema Pendidikan Tinggi di Era Revolusi Industri 4.0 oleh Herkules ,S. Kom.,M.Cs.

Lanjut pada rangkaian kegiatan hari ketiga, pada pagi harinya agenda kegiatan dimulai dari pihak BNN Provinsi Kal-Teng tentang “Materi Bahaya Penggunaan Narkoba” yang kemudian dilanjutkan dengan materi dari pihak BPJS Kesehatan, Jasa Raharja, Alumni STMIK Palangkaraya mengenai “Motivasi Belajar di Perguruan Tinggi” Serta “Pengenalan Sistem Pendidikan Tinggi Di Indonesia” oleh Ketua STMIK Palangkaraya Bapak Suparno, M.Kom.

Pada rangkaian kegiatan hari keempat, Bertepatan dengan perayaan HUT Kemerdekan RI yang ke 74, pada Sabtu (17/08) seluruh peserta OMB dan Civitas Akademik STMIK menggelar upacara bendera bersama di halaman utama STMIK Palangkaraya, kemudian kegiatan dilanjutkan kembali dengan sosialisasi pengenalan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) oleh Instansi Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) dan pengenalan TOEFL-ITP dari Kampus institut Agama Islam Negeri Palangkaraya (IAIN).

Dan pada malam harinya menjadi rangkaian terakhir dari puncak kegiatan OMB. Ketua STMIK palangkaraya secara resmi menutup, mengumumkan kelulusan peserta dan diikuti dengan pelepasan atribut OMB. Kemudian dilanjutkan dengan pertujukan pagelaran seni dan budaya yang ditampilkan dari masing-masing kelompok peserta Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) hingga usai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 44 = 49

Copyright © All right reserved. | STMIK Palangkaraya | BHC