STMIK Palangkaraya Gelar International Seminar 2020

PALANGKA RAYA–STMIK Palangkaraya menggelar International Seminar 2020 bertema IT Development In Higher Education: Quality Management and Implementation, di aula STMIK setempat, Sabtu (7/3).

Dalam kegiatan tersebut STMIK mengundang tiga narasumber dari luar. Prof. Dr. H. Sukree Langputeh sebagai Deputy Rector of International Relations, Fatoni University yang berasal dari Thailand, kemudian Barbara Kerr, B.Ed sebagai IT Curriculum Development Expert dari Australia, dan Maroning Useng, Ph.D sebagai IT Expert and Vice Dean, Fatoni University.

Dalam seminar ini juga dilaksanakan kerja sama antarkedua belah pihak. Sukree menjelaskan tujuannya untuk pertukaran dosen, dan juga study exchange terutama dalam bidang IT. Pihaknya telah lama menumbuhkan bidang IT di fakultas Thailand selama kurang lebih 15 tahun.

“Untuk saat ini, kami memiliki mahasiswa yang berasal dari 30 negara, dan bahasa yang digunakan kami menggunakan bahasa Inggris dengan harapan mempermudah berkomunikasi antarmahasiswa STMIK yang ada di sana,” ucapnya. Sementara di tempat yang sama, Ketua Panitia Dr. H. Abdul Qodir MP.d menambahkan tujuan diadakannya seminar untuk meningkatkan kualitas para dosen STMIK, mahasiswa tiga program studi yang saat ini ada di STMIK yang mana kesemuanya sudah terakreditasi B. Kemudian meningkatkan tenaga-tenaga bagi Officer yang ada di STMIK.

“Intinya adalah Tri Dharma perguruan tinggi STMIK Palangkaraya harus meningkat dan menjadi lebih baik lagi. Untuk meningkatkannya, maka diperlukan kerja sama dengan perguruan tinggi lain,” bebernya.

Saat ini, tambah Qodir, STMIK sedang mengadakan kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi yang ada di luar Indonesia. Implementasinya mengacu kepada regulasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, khususnya pendidikan tinggi yang mengacu kepada Tri Dharma tersebut. (sos/pra/b5/ila)

Sumber:

  • Berita: KaltengPos Cetak edisi Senin, 9 Maret 2020 Hal. 13
  • Video: TVRI Kalteng
About ErfanM 115 Articles
Staf Teknis BAAU STMIK Palangkaraya

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


82 − 78 =