Ketua STMIK Palangkaraya Keluarkan Edaran Waspada Covid-19

Palangka Raya – Hari ini (16/03) Ketua STMIK Palangkaraya, Suparno, M.Kom. menerbitkan Surat Edaran dengan Nomor. 163/STMIK-A/AU/III/2020 tentang Kewaspadaan dan Pencegahan Penyebaran Infeksi COVID-19 di Lingkungan Sivitas Akademika STMIK Palangkaraya. 

“Penerbitan Surat Edaran Waspada Covid-19 bertujuan, pertama agar kita semua tidak panik dan kedua agar mendapatkan informasi yang jelas, selain itu juga ada himbauan dari LLDIKTI untuk Perguruan Tinggi menginformasikan kewaspadaan dan pencegahan penyebaran Covid-19 ini.” Demikian dikatakan oleh Ketua STMIK Palangkaraya.

Beliau juga berharap agar penyebaran virus Corona ini dapat segera teratasi dan tidak terus berkembang, sehingga aktivitas perkuliahan dan kemasyarakatan tidak terganggu.

Maura Widyaningsih, S.Kom., M.Cs., salah seorang dosen STMIK Palangkaraya memberikan tanggapan terhadap penerbitan Surat Edaran Waspada Covid-19 ini. “Saya sangat setuju dengan Edaran ini, Covid-19 memang masalah mendunia dan dampaknya berlaku terhadap dunia.” Katanya.

Ditambahkannya bahwa intinya adanya wabah ini jangan sampai melemahkan semangat untuk meraih kesempatan sekolah, pendidikan dan sebagainya. Kita dukung pemerintah dalam menangani dan kita juga harus tetap waspada.

Beberapa poin dalam Edaran Ketua STMIK Palangkaraya antara lain:

  • Dihimbau untuk tetap tenang dan berusaha selalu menerapkan bidaya hidup sehat
  • Dihimbau untuk meminimalkan kontak langsung dan melakukan etika yang baik saat batuk atau bersin
  • Senantiasa mengikuti perkembangan informasi dari sumber resmi
  • Berperan aktif memberikan edukasi kesehatan terkait wabah ini
  • Menganjurkan untuk beristirahat jika sedang dalam kondisi tidak sehat serta melakukan pemeriksaan kesehatan
  • Tidak melakukan kunjungan ke wilayah yang terjangkiti virus ini

BHC-20200316

Muhammad Erfan
About Muhammad Erfan 118 Articles

Lulus prodi Sistem Informasi tahun 2011, menjadi Laboran sejak Februari 2011, menjabat Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan sejak 2013, ditunjuk sebagai Kepala UPT. Laboratorium pada tahun 2015. Saat ini sebagai Staf Teknis BAAU STMIK Palangkaraya.

Dapat dihubungi melalui media sosial Twitter, Telegram, Instagram @banghajidotcom, melalui halaman Facebook @banghajidotcomofficial atau mengunjungi laman BangHaji DotCom.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


92 − 91 =