PENJEMPUTAN MAHASISWA PKL STMIK PALANGKARAYA

Hari ini Jumat 1 September 2023, serentak dilaksanakan penjemputan mahasiswa peserta Praktik Kerja Lapangan (PKL) oleh para dosen pembimbing masing- masing kelompok. Para mahasiswa peserta PKL ini telah berada  di berbagai instansi pemerintah dan sekolah mitra STMIK Palangkaraya sejak 7 Juli 2023 lalu dan berakhir hari ini.

Kurang lebih dua bulan, para mahasiswa belajar berbagai hal dan menggali pengalaman di dunia kerja. Bukan hanya hardskill tapi mereka juga belajar banyak tentang softskill. Dari pengalaman PKL ini, para mahasiwa diharapkan memiliki kemampuan dan gambaran bagaimana dunia kerja yang sesungguhnya yang tidak mereka dapatkan dalam perkuliahan di kampus.

Kegiatan penjemputan mahasiswa PKL oleh dosen pembimbing juga sekaligus sebagai silahturahmi dengan pihak mitra. Dimana diharapkan setelah kegiatan PKL ini selesai, jalinan silahturahmi tetap berjalan dan kerjasama antar keduabelah pihak terus berkelanjutan.

Pihak mitra juga menyampaikan bahwa kehadiran para mahasiswa di tempat mereka sangat diapresiasi. “ Keberadaan mereka di kantor sangat membantu keseharian tugas kami, adik-adik mahasiswa juga mudah diajak bekerjasama dan mereka beradaptasi dengan lingkungannya dengan baik,” demikian kata Ibu Rina Rolita, SE., salah satu pembimbing kelompok PKL di Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Tengah. Beliau juga menyampaikan terimakasih kepada pihak STMIK Palangkaraya yang telah mempercayakan para mahasiswanya melaksanakan PKL di instansi mereka.

Banyak pesan yang disampaikan oleh pihak mitra kepada para mahasiswa yang telah selesai melaksanakan PKL hari ini. Diantaranya, agar para mahasiswa mengambil pengalaman yang baik sebagai bekal selanjutnya dan tidak melupakan adab serta sopan santun di manapun mereka berada.[CE]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*