Ujian Akhir Semester Ganjil Tahun Akademik 2019/2020

STMIK Palangkaraya, melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS) Ganjil untuk Tahun Akademik 2019/2020. UAS yang dimulai tanggal 6 Januari 2020 ini akan berakhir pada tanggal 18 Januari 2020 nanti. Sebagaimana biasa, pelaksanaan UAS dilakukan secara serentak dan terjadwal.

UAS kali ini memerlukan ruangan kelas sebanyak 17 buah. Terbagi dalam 3 kelompok ruangan sesuai dengan Program Studi (prodi) masing-masing. 3 ruangan untuk prodi Manajemen Informatika (D3-MI), 7 ruangan untuk prodi Sistem Informasi (S1-SI) dan 7 ruangan untuk prodi Teknik Informatika (S1-TI). Masing-masing ruangan dialokasikan untuk ujian sebanyak 25 orang per kelas.

Tempat duduk mahasiswa peserta UAS pun diberikan nomor agar tidak terjadi permasalahan saat pelaksanaan ujian. Setiap matakuliah yang diujikan, mahasiswa duduk pada kursi dan ruangan yang berbeda-beda. Ini sengaja diatur demikian pada sistem aplikasi UAS agar mahasiswa tidak merasa bosan duduk pada kursi dan ruangan yang sama terus- menerus.

Setiap ruangan ujian ditangani oleh seorang pengawas yang berada di dalam ruangan selama UAS matakuliah sedang berlangsung. Pengawas wajib menandatangani atau memberikan paraf pada kartu peserta UAS mahasiswa sebagai bentuk kontrol terhadap lembar jawaban yang diserahkan oleh mahasiswa. Pangawas juga melakukan tindakan disiplin kepada mahasiswa yang melanggar peraturan UAS seperti tidak memakai dasi, tidak membawa jas almamater, tidak menggunakan pakaian atas warna putih dan beberapa peraturan lainnya.

Adapun pelaksanaan UAS untuk mata kuliah praktikum dilakukan dan diawasi secara langsung oleh masing-masing dosen pengampu mata kuliah tersebut. Pelaksanaan UAS praktikum berlangsung di 4 ruang Laboratorium STMIK Palangkaraya. [ME]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

96 − = 88

Copyright © All right reserved. | STMIK Palangkaraya | BHC