Tim Mahasiswa STMIK Palangkaraya Ikuti Seleksi Wilayah NUDC dan KDMI 2022

Senin, 21 Juni 2022. National University Debating Championship (NUDC) dan  Kompetesi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) tingkat nasional tahun 2022 kembali diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Untuk seleksi wilayah dilaksanakan dari tanggal  20 s/d 24 Juni 2022 secara daring demikian juga dengan sistem penjuriannya.

Kegiatan Debat Berbahasa Inggris dan Berbahasa Indonesia tingkat mahasiswa ini pada malam sebelumnya, Minggu 20 Juni 2022, dilaksanakan acara pembukaan secara langsung dari Kampus Udayana , Denpasar, Bali sebagai tuan rumah penyelenggara tahun ini. Acara pembukaan  dihadiri seluruh peserta debat baik secara  langsung maupun lewat Zoom meeting.

Dalam kegiatan kali ini, STMIK Palangkaraya mengirim masing- masing satu tim NUDC dan satu tim KDMI untuk mengikuti seleksi tingkat wilayah LLDIKTI XI Kalimantan. Tim NUDC terdiri dari Aria Azanra Nur Ramadhana  dan Joy Wisnu Nugroho sedangkan untuk tim KDMI terdiri dari Dieni Isa Lawineini dan Satria Alfionida Purba.

Karena  debat berlangung secara  daring dengan sistem unggah video lewat akun YouTube, maka kegiatan dipusatkan di ruang Inkubator kampus STMIK Palangkaraya . Hal ini dengan pertimbangan dukungan jaringan internet dan untuk kemudahan koordinasi antar anggota tim dan juga pembimbing.

Kegiatan debat ini diikuti dengan antusias dan semangat  oleh Dieni dan kawan-kawan.  Semoga dengan mengikuti kegiatan ini, para mahasiswa yang terlibat dalam tim  mendapatkan pengalaman dan pembelajaran yang berharga  dan menjadi motivasi bagi mahasiswa yang lain untuk bisa ikut dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan sejenis.[CE/ME]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


20 + = 30