Tim BPSDM KOMINFO Banjarmasin Cek Kesiapan Penyelenggaraan VSGA di STMIK Palangkaraya

Senin 18 Juli 2022, Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDM KOMINFO) melakukan kunjungan dan monitoring persiapan pelaksanaan Digital Talent Scholarship (DTS) Vacational School Graduate Academy (VSGA) di kampus STMIK Palangkaraya. Kunjungan tim  dipimpin langsung oleh Kepala BPSDMP Kominfo Banjarmasin Bapak Abdul Rahman Harahap S.Sos, M.Si. disambut langsung oleh Bapak Hafiz Riyadli, M.kom., selaku Wakil Ketua Bidang Kemahasiwaan dan Eksternal sekaligus sebagai PIC penanggungjawab kegiatan DTS VSGA STMIK Palangkaraya.

Kegiatan  DTS VSGA 2022 merupakan kali kedua bagi STMIK Palangkaraya terpilih menjadi salah satu mitra KOMINFO sebagai penyelenggara, setelah sebelumnya pada tahun 2021 lalu sukses menyelenggarakan dua skema pelatihan yaitu Junior Graphic Designer dan Junior Web Developer masing – masing satu kelas. Untuk tahun ini, STMIK Palangkaraya kembali mengusung skema yang sama: Junior Graphic Designer satu kelas dan Junior Web Developer dua kelas.

Program DTS VSGA KOMINFO merupakan program pelatihan dan sertifikasi berbasis kompetensi nasional yang ditujukan bagi lulusan SMK/sederajat serta mahasiswa tingkat akhir. Pelatihan Intensif dan Sertifikasi yang diselenggarakan secara daring dengan didampingi para instruktur yang sudah lulus pelatihan Training of Trainer (ToT) ini bertujuan untuk mencetak talenta atau sumber daya manusia level teknisi dalam bidang teknologi digital.

Dalam kesempatan kunjungannya, Bapak Abdul Rahman menyampaikan jika ada kendala bisa segera disampaikan ke pihak terkait, supaya kegiatan kali ini dapat berjalan lancar. Kekurangan dan kendala yang ditemui pada pelaksanaan DTS VSGA tahun lalu juga dijadikan bahan evaluasi sehingga meminimalisir kendala yang sama yang mungkin akan dihadapi pada penyelenggaraan kali ini. [CE/ME]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


− 7 = 2