Terapkan Protokol Kesehatan, STMIK Palangkaraya Laksanakan Yudisium Periode I Tahun 2021

STMIK Palangkaraya pada hari Kamis 3 Juni 2021 menggelar yudisium gelombang I untuk tahun akademik 2020/2021. Sebanyak 21 mahasiswa program sarjana dan diploma yang terdiri dari 13 mahasiswa Program Studi Sistem Informasi, 7 mahasiswa Program Studi Teknik Informatika, dan 1 mahasiswa Program Studi Manajemen Informatika mengikuti yudisium periode pertama ini.

Acara yudisium dibuka oleh Ketua STMIK Palangkaraya Suparno, M.Kom., dan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan oleh Kasubbag PDPT, Data dan Informasi Abdi Dwi Nugraha, S.Kom. Yudisium periode ini dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB secara tatap muka dan live streaming di YouTube. Pelaksanaan yudisium menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Corana Virus. Sebelum memasuki area kampus, dilakukan cek suhu badan menggunakan thermogun. Dosen, staf, karyawan, dan peserta yudisium wajib menggunakan masker dan mencuci tangan. Jarak tempat duduk peserta juga diatur sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan.

Dalam sambutannya, Ketua STMIK Palangkaraya, Suparno, M.Kom., mengingatkan agar para lulusan menjaga nama baik almamater dan menerapkan semboyan kampus STMIK Palangkaraya pada kondisi dan posisi apapun. “Semboyan kita Kuliah Beneran, Benar-benar Kuliah sangat relevan pada kondisi dan posisi apapun, sehingga dapat diterapkan di mana pun. Jika menjadi pengusaha, maka jadilah Pengusaha Beneran, Benar-benar Pengusaha, dan seterusnya”, kata beliau.

Meskipun jumlah yang menghadiri terbatas, acara yudisium berjalan dengan khimat, aman, dan lancar. Selamat bagi rekan-rekan mahasiswa yang sudah mengikuti yudisium hari ini, semoga sukses di pembelajaran yang sesungguhnya: dunia kerja.

Saksikan video Yudisium Program Sarjana dan Diploma Periode I Tahun 2021

Post Script: Catharina Elamyantie
Editor & Foto: Muhammad Erfan

Muhammad Erfan
About Muhammad Erfan 132 Articles

Lulus prodi Sistem Informasi tahun 2011, menjadi Laboran sejak Februari 2011, menjabat Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan sejak 2013, ditunjuk sebagai Kepala UPT. Laboratorium pada tahun 2015. Saat ini sebagai Staf Teknis BAAU STMIK Palangkaraya.

Dapat dihubungi melalui media sosial Twitter, Telegram, Instagram @banghajidotcom, melalui halaman Facebook @officialbanghajidotcom atau mengunjungi laman BangHaji DotCom.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


− 3 = 2