Suparno, M.Kom. Dilantik sebagai Ketua STMIK Palangkaraya Periode 2021-2025

Palangka Raya. Senin, 22 Maret 2021 dilaksanakan pelantikan terhadap Suparno, M.Kom., selaku Ketua STMIK Palangkaraya untuk masa bakti 2021-2025. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan Bahtera Palangka Raya, H. Guntur Prawira, SE. Suparno, M.Kom. memperoleh suara terbanyak dari 4 calon dalam kegiatan Pemilihan Ketua yang dilaksanakan oleh Senat STMIK Palangka Raya.

Pelantikan ini disaksikan langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan, Prof. Dr. H. Udiansyah, M.Si. dan didampingi oleh Sekretaris Senat STMIK Palangkaraya, Prof. Dr. H. Abdul Qodir, M.Pd. serta dihadiri oleh beberapa pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Palangka Raya termasuk dari perwakilan mitra kerja sama STMIK Palangkaraya, Bank BTN Cabang Palangka Raya.

Dalam sambutannya, Suparno, M.Kom. bertekad untuk melanjutkan pengelolaan dengan fokus utama peningkatan kualitas SDM dan penambahan program studi, kemudian meningkatkan kualitas kerja sama dengan berbagai pihak untuk kemajuan bersama. Adapun Ketua Yayasan dalam sambutannya juga memberikan kesempatan kepada dosen yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S3.

Sementara Kepala LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan, Prof. Dr. H. Udiansyah, M.Si. dalam sambutannya mengatakan bahwa pemilihan dan pengangkatan pimpinan perguruan tinggi bukan hanya sekedar seremonial, tetapi merupakan bukti pelaksanaan dari Good University Governance. Selain itu beliau juga menyampaikan agar STMIK Palangkaraya terus meningkatkan peringkat akreditasinya, baik untuk masing-masing prodi maupun institusi.

Demikian pula dalam hal pengelolaan, Kepala LLDIKTI Wilayah XI menegaskan tentang pembagian kerja antara Yayasan dan Pengelola Perguruan Tinggi. Pada bagian akhir sambutan, beliau menyampaikan agar pihak perguruan tinggi tidak menolak program pemerintah yaitu KIP-Kuliah dan mengusahakan pelaksanaan Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar.

Pelaksanaan pelantikan ini sendiri dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat sesuai aturan dan ketetapan pemerintah. Sebelum pelaksanaan kegiatan ini panitia juga telah datang langsung dan melaporkan rencana kegiatan kepada Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya. [ERFAN-20210327]

Video Pelantikan:

Video Berita TVRI Kalteng:

Muhammad Erfan
About Muhammad Erfan 127 Articles

Lulus prodi Sistem Informasi tahun 2011, menjadi Laboran sejak Februari 2011, menjabat Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan sejak 2013, ditunjuk sebagai Kepala UPT. Laboratorium pada tahun 2015. Saat ini sebagai Staf Teknis BAAU STMIK Palangkaraya.

Dapat dihubungi melalui media sosial Twitter, Telegram, Instagram @banghajidotcom, melalui halaman Facebook @officialbanghajidotcom atau mengunjungi laman BangHaji DotCom.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


67 − = 63