STMIK PALANGKARAYA

Kuliah Beneran, Benar-Benar Kuliah

Program Studi Komputer
Pertama dan Terbaik
di Kalimantan Tengah

Terakreditasi B


Manajemen Informatika (D3)
Sistem Informasi (S1)
Teknik Informatika (S1)

STMIK Palangkaraya Menerima Kunjungan Kerja Wantimpres Republik Indonesia

Hari Selasa tanggal 23 Juli 2019 yang lalu merupakan hari yang  bersejarah bagi Seluruh Sivitas STMIK Palangkaraya, karena pada tanggal tersebut STMIK Palangkaraya mendapatkan kunjungan resmi dari Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) beserta rombongan tim kajian. Kunjungan tersebut merupakan rangkaian kunjungan kerja Ketua Wantimpres Ibu Prof. Dr. Sri Adiningsih di Palangkaraya yang jadwal kunjungan kerja tim tersebut dimulai dari tanggal 21 – 23 Juli 2019.

Kunjungan kerja Ketua Wantimpres ke kampus STMIK Palangkaraya yang bertemakan “Sumber Daya Manusia dan Ekonomi Indonesia di Era Digital” ini dimulai pada pukul 12.00 sampai dengan pukul 14.00 WIB dan bertempat di Aula STMIK Palangkaraya dengan didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah.Dalam kunjungan kerja ini, Ketua STMIK Palangkaraya berkesempatan menyampaikan paparan tentang STMIK Palangkaraya mulai sejarah awal, visi, misi hingga tantangan yang dihadapi dikemas dalam tema “Sumber Daya Manusia dan Ekonomi Indonesia di Era Digital” yang ditinjau dari sudut pandang lembaga sebagai Institusi Penyelenggara Pendidikan Tinggi bidang Informatika di Palangkaraya. Beliau juga menyampaikan bahwa STMIK Palangkaraya dalam perjalanannya mempunyai beberapa program inkubator digital sebagai salah satu kegiatan inkubasi bisnis yang digagas oleh mahasiswa dan dosen yang ada meskipun startup digital tersebut gagal menjadi program program inkubasi bisnis dikarena kendala-kendala yang dihadapi diantaranya belum memiliki pengalaman dan belum adanya mentoring dari inkubasi bisnis yang sudah mapan.

Dalam sambutannya, Ketua Wantimpres Republik Indonesia Ibu Sri Adiningsih menyambut positif terhadap program inkubasi bisnis yang sudah ada di STMIK Palangkaraya. Beliau menyampaikan bahwa startup seperti inilah yang perlu dikembangkan untuk membantu ekonomi digital di Indonesia di masa depan, terlebih lagi dukungan infrastruktur untuk internet sudah merata sampai keseluruh pelosok daerah di Indonesia.

Sebelumnya dalam agenda kunjungan kerja tersebut Tim Advance pada tanggal 21 Juli 2019 telah mengunjungi Wifi Corner Kantor Telkom Cempaka dan Telkom Imam Bonjol. Selanjutnya pada tanggal 22 Juli 2019 Ketua Tim Wantimpres beserta rombongan bertemu dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah di Aula Hapakat Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah. Kunjungan kerja tersebut mengusung tema “Sumber Daya Manusia dan Ekonomi Indonesia di Era Digital”. Selesai pertemuan dilanjutkan kunjungan ke Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Palangkaraya di Jalan Cilik Riwut Km.7 Palangkaraya.

Hari ketiga agenda kunjungan kerja dimulai dengan mengunjungi  SMK Negeri 3 Palangkaraya salah satu Sekolah Menengah Kejuruan yang ada di Palangkaraya. Setelah mendengarkan paparan dari Kepala SMK Negeri 3 Palangkaraya dan berdiskusi,  Ketua Dewan Pertimbangan Presiden melanjutkan kunjungan kerjanya ke STMIK Palangkaraya yang disambut langsung oleh Ketua STMIK Palangkaraya didampingi oleh Wakil Ketua I, Wakil Ketua II, Sekretaris Senat Sekolah Tinggi beserta dosen dan karyawan STMIK Palangkaraya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

55 − 48 =

Copyright © All right reserved. | STMIK Palangkaraya | BHC