STMIK Palangkaraya Kirim 2 Narasumber pada Workshop OJS di STIE YBPK Palangka Raya

Menindak lanjuti kerjasama antara STMIK Palangkaraya dan STIE YBPK Palangka Raya, pada hari Jumat tanggal  19 Nopember 2021 dilaksanakan kegiatan Workshop bagi Dosen STIE YBPK Palangka Raya. Workshop dilaksanakan pada pukul 08.00 sampai dengan selesai bertempat di Aula Kampus STIE YBPK Palangka Raya, jl. H. Ikap No. 19 Palangka Raya.

Kegiatan workshop dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Ketua STIE YBPK Palangka Raya, ibu Vivi Pancasari Kusumawardani, S.E., M.Si. Pada kesempatan itu hadir pula Ketua STMIK Palangkaraya, bpk Suparno, M.Kom.

Ketua STMIK Palangkaraya menugaskan 2 orang sebagai narasumber pada workshop dengan tema Pemanfaatan Open Journal System (OJS) untuk publikasi artikel ilmiah. Pemateri pertama Bpk H. Muhammad Erfan, S.Kom., M.E. mengisi materi teknis pembuatan subdomain, instalasi OJS versi terbaru dan pengaturan Jurnal. Sementara Ibu Lili Rusdiana, M.Kom., mengisi materi pengelolaan Jurnal, hak akses Journal Manager, Journal Editor, Reviewer dan lain-lain.

Kegiatan berjalan lancar dan interaktif antara narasumber dan peserta. Tampak peserta antusias menggikuti workshop dan aktif menyampaikan pertanyaan terkait materi yang disampaikan oleh kedua narasumber. Selain materi tentang pemanfaatan OJS, pemateri juga berbagi pengalaman dalam mengelola jurnal dan membagikan tips-tips yang berhubungan dengan akreditasi jurnal, pendaftaran ISSN elektronik dan etika dalam proses penerbitan artikel jurnal. Kegiatan ditutup dengan foto bersama peserta dan narasumber. [ERF]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


− 2 = 7