Sambutan Ketua STMIK Palangkaraya pada Libur Bersama dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Salam sejahtera untuk kita semua.

Puji dan syukur selalu kita panjatkan kehadirat Allah Swt., Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala rahmat dan karunia-Nya yang diberikan kepada kita, sehingga sampai pada hari ini, kita masih bisa melaksanakan tugas dan kewajiban kita baik sebagai pribadi maupun sebagai mahasiswa, karyawan maupun dosen di Kampus STMIK Palangkaraya. Selawat dan salam semoga Allah Swt. curahkan bagi Nabi Muhammad saw. dan seluruh pengikutnya hingga hari akhir.

Dalam kesempatan ini saya atas nama pribadi dan keluarga mohon maaf jika selama menakhodai STMIK Palangkaraya ada yang kurang berkenan di hati bapak-ibu dosen dan karyawan semua serta rekan-rekan mahasiswa. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada dosen, karyawan dan para senior yang selama ini telah berjasa besar dalam mengembangkan Kampus yang kita cintai ini.

Dalam perjalanannya sampai saat ini, STMIK Palangkaraya sebagaimana institusi lainnya juga menjalankan berbagai macam kegiatan tri dharma perguruan tinggi maupun proses pendukung lainnya seperti pergantian unsur pimpinan, mutasi kerja dan berbagai kegiatan non akademik lainnya. Barangkali, dalam proses tersebut ada terjadi gesekan-gesekan, ada yang kecewa, sakit hati, bahkan merasa terzalimi, dengan tulus saya juga mohon maaf. Tapi kita harus yakin, bahwa semua kegiatan dan proses itu semata-mata demi kebaikan kampus tercinta, STMIK Palangkaraya.

Diakhir bulan Ramadan sekaligus menyambut hari raya Idul Fitri ini mari kita semua menghilangkan hal-hal yang masih mengganjal di hati. Kita sambung kembali silaturahmi sebagai tali persaudaraan agar berkah dari Tuhan Yang Maha Kuasa terus mengalir kepada kita semua. Pada kesempatan ini mari kita panjatkan juga doa untuk rekan-rekan kita di STMIK Palangkaraya yang telah mendahului kita, semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah Swt.

Kami menyadari bahwa kita sebagai mahluk pribadi yang memiliki keharusan untuk bersosialiasasi dengan lingkungan sekitar dan tempat kerja tentu memiliki banyak sekali perbedaan-perbedaan dengan rekan sejawat kita, dahsyatnya perbedaan ini laksana “taman” yang dipenuhi beraneka bunga berbagai warna dan bentuknya. Taman yang penuh aneka bunga akan sangat indah dipandang mata, sangat berbeda jika taman itu hanya dihiasi satu macam bunga saja, akan terlihat kaku dan tidak nyaman dipandang.

Maka, sudah menjadi kewajiban bagi kita semua untuk menjaga dan merawat taman tersebut agar bisa menarik untuk dipandang. Sungguh kita sangat beruntung, karena dosen, karyawan dan mahasiswa STMIK Palangkaraya ini berasal dari berbagai suku dan agama yang sangat beragam dan tanpa harus diberi komando mereka mau saling bersinergi dalam membesarkan kampus tercinta. Hal ini juga membuktikan bahwa semua sivitasnya mampu mengelola perbedaan yang ada dengan sangat baik demi tercapainya tujuan masing-masing bergabung di STMIK Palangkaraya maupun tujuan bersama dalam dunia pendidikan tinggi.

Keberagaman yang ada di STMIK Palangkaraya merupakan modal besar yang jika bersama-sama kita kelola dan kita kembangkan bukan mustahil akan memberi hasil yang sangat signifikan dalam membangun dan memajukan kampus agar STMIK Palangkaraya menjadi kampus yang diperhitungkan di kancah nasional maupun internasional, tentu hal tersebut dapat terwujud jika kita semua kompak dan bersatu.

Untuk itu mari kita niatkan bekerja di STMIK Palangkaraya sebagai lahan untuk beribadah, bukan semata-mata mencari materi. Jika tujuan bekerja kita hanya mencari materi, maka hasilnya sudah dapat diprediksi dan akan sangat terbatas, namun jika tujuan kita bekerja untuk ibadah Insya Allah hasilnya akan tak terhingga.

Pada kesempatan ini kami sampaikan juga kepada seluruh karyawan, dosen dan mahasiswa STMIK Palangkaraya yang akan melaksanakan libur Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M, agar selalu menjaga keamanan diri, keluarga maupun orang lain dimanapun berada. Sebelum berangkat ke kampung halaman masing-masing selalu memeriksa kembali peralatan dan perabot rumah yang ada termasuk kondisi rumah yang akan ditinggalkan, hingga benar-benar aman untuk ditinggalkan menuju kampung halaman serta tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan sebagai pencegahan penularan Covid-19 dalam pelaksanaan cuti lebaran tersebut.

Manfaatkanlah waktu libur bersama ini dengan sebaik-baiknya mengingat sudah 2 (dua) tahun lebih kita tidak bisa bebas bertemu dengan orang tua dan keluarga tercinta karena adanya pembatasan-pembatasan mobilitas masyarakat yang diterapkan oleh pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19, jika perlu terapkan motto kampus kita “Kuliah Beneran, Benar-Benar Kuliah” yang selalu relevan jika diterapkan dimanapun dan dalam kondisi apapun sehingga waktu libur bersama ini dapat dimanfaatkan dengan baik bersama orang tua dan keluarga tercinta kita.

Kami berharap setelah melaksanakan liburan dapat kembali bekerja tepat waktu tidak ada yang terlambat dan kembali dalam keadaan selamat dan sehat. Bagi karyawan dan dosen yang kebetulan tidak berlibur ke kampung halaman atau karyawan yang mendapat tugas piket kami harapkan dapat melaksanakan tugasnya dengan dedikasi dan penuh tanggung jawab, tidak lupa pula agar selalu berkomunikasi dan berkoordinasi karena hanya dengan dukungan dari kita, semuanya akan berjalan dengan baik.

Akhir kata atas nama pribadi dan almamater STMIK Palangkaraya saya ucapkan Selamat Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M kepada seluruh keluarga besar Sivitas Akademika STMIK Palangkaraya, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Semoga segala amal ibadah kita semua selama bulan suci Ramadan diterima oleh Allah Swt, Aamiin.

Billahittaufiq wal hidayah, assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sumber gambar 2: pixabay.com, gambar 3: pngwing.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


30 + = 34