Prodi Teknik Informatika Sosialisasikan Mata Kuliah Peminatan dan Program MBKM

Palangka Raya, 27 Februari 2024 – Program Studi Teknik Informatika, STMIK Palangkaraya menggelar acara sosialisasi penting yang menargetkan mahasiswa dari tiga angkatan terakhir, yakni angkatan 2021, 2022, dan 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang mata kuliah peminatan yang ada di Prodi Teknik Informatika serta pentingnya Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI). Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat 23 Februari pekan lalu mengambil tempat di Aula STMIK Palangkaraya pada pukul 09.00 sampai dengan 11.00 WIB.

Hadir sebagai narasumber adalah Ketua Program Studi Teknik Informatika: Lili Rusdiana, M.Kom., Sekretaris Prodi Teknik Informatika: Veny Cahya Hardita, M.Kom., dan Catharina Elmayantie, M.Pd. Dalam acara ini, lebih berfokus berbagi pengalaman dan memberikan wawasan bagi mahasiswa terkait dengan pilihan peminatan dan proses pengurusan SKPI yang menjadi salah satu dokumen penting bagi lulusan.

Tidak lupa pula, dalam acara ini disampaikan informasi tentang program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), sebuah inisiatif pemerintah yang dirancang untuk memberikan kebebasan dan fleksibilitas bagi mahasiswa dalam mengeksplorasi dan mendapatkan pengalaman belajar yang tidak hanya terbatas di dalam kelas. Program ini mendukung pengembangan kompetensi mahasiswa melalui berbagai kegiatan seperti magang, pertukaran mahasiswa, proyek riset, dan lain-lain.

Di akhir acara, diadakan sesi sharing dengan dua mahasiswa yang lolos untuk berpartisipasi dalam program MBKM, yaitu Elsa Monica Putri dan Muhammad Yunus. Mereka berbagi cerita dan pengalaman bagaimana proses bisa diterima pada program MBKM tahun 2024, memberikan gambaran nyata tentang manfaat dan tantangan yang mereka hadapi. Sesi ini sangat inspiratif dan membuka wawasan mahasiswa tentang peluang yang dapat diambil untuk memperkaya pengalaman akademik dan kompetensi mereka.

Kegiatan sosialisasi ini mendapatkan respons positif dari mahasiswa yang hadir. Dari kegiatan ini, mereka  mendapatkan informasi yang berguna untuk persiapan pada semester- semester selanjutnya, baik dalam menentukan peminatan maupun dalam memanfaatkan peluang yang ditawarkan oleh program MBKM. STMIK Palangkaraya berkomitmen untuk terus mendukung mahasiswa dalam mencapai potensi terbaik mereka melalui penyelenggaraan kegiatan-kegiatan informatif seperti ini.[CE]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*