Prodi Teknik Informatika dan Prodi Sistem Informasi adakan Sosialisasi Peminatan, Tugas Akhir dan SKPI

Menjelang tahun akademik baru, kembali kampus STMIK Palangkaraya menyelenggarakan sosialisasi bagi para mahasiswa yang berhubungan dengan akademik. Acara yang diselenggarakan selama dua hari oleh dua program studi yakni  Teknik Informatika dan Sistem Informasi, diperuntukan bagi semua mahasiswa aktif seluruh angkatan.

Sosialisasi hari pertama, Selasa 2 Agustus 2022, oleh Prodi Teknik Informatika dengan menghadirkan Kaprodi TI Lili Rusdiana, M.Kom., Sekprodi TI Veny Cahya Hardita, M.Kom. beserta dosen homebase Abdul Hadi,ST.,M.Kom. untuk memberikan berbagai informasi terkait mata kuliah peminatan yang akan diambil oleh mahasiswa semester lima dan tujuh. Dilanjutkan dengan penyampaian tentang  Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI). Dalam kesempatan ini juga, Prodi TI memberikan kiat- kiat bagaimana bisa selesai kuliah tepat waktu. Untuk hari pertama, kegiatan ditutup dengan sesi tanya jawab.

Hari kedua, Rabu 3 Agustus 2022, sosialisasi peminatan mata kuliah,  Tugas Akhir, dan SKPI dilaksanakan oleh Prodi Sistem Informasi (SI) dengan menghadirkan Kaprodi SI Norhayati, M.Pd. dan Sekprodi SI  Ferdiyani Haris, M.Kom. sebagai narasumber. Penyampaian materi tentang mata kuliah peminatan disampaikan oleh Kaprodi SI pada sesi pertama dilanjutkan oleh Sekprodi SI tentang SKPI dan Tugas Akhir. Pada setiap akhir sesi diadakan tanya jawab antara narasumber dan mahasiswa.

Kegiatan sosialisasi di awal semester ini  penting dilaksanakan agar mahasiswa lebih siap dan tidak bingung terutama pada saat pemilihan mata kuliah peminatan yang mana nantinya akan sangat berpengaruh pada pemilihan judul tugas akhir. Demikian juga halnya dengan informasi mengenai Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) yang sifatnya wajib diketahui oleh setiap  mahasiswa. Dengan adanya penyampaian materi tentang SKPI ini diharapkan mahasiswa bisa mempersiapkan diri sejak awal.[CE/ME]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


15 − = 7