Prodi Sistem Informasi STMIK Palangkaraya adakan Pekan Ilmiah

Selasa, 24 Januari 2023 Pekan Ilmiah yang diusung oleh Program Studi Sistem Informasi STMIK Palangkaraya dimulai tepat pada hari ini bersamaan dengan dimulainya acara Seminar Umum Inovasi Sistem Informasi  dengan tema “Peluang dan Tantangan Inovasi Sistem Informasi di Kalimantan Tengah”.

Seminar umum ini menghadirkan narasumber pertama Ibu Ika Safitri Windiatri, ST., M.Eng., Ph.D.  yang merupakan dosen  Universitas Muhammadiyah Palangka Raya sekaligus Wakil Ketua IndoCEISS Kalimantan Tengah dan Bapak Heri Setiawan, M.Kom. sebagai narasumber kedua yang merupakan salah satu dosen dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya. Kegiatan ini dimotori oleh Ketua Program Studi Sistem Informasi, Norhayati, M.Pd.,  tim dosen prodi homebase serta dukungan mahasiswa-mahasiswi Prodi Sistem Informasi.

Kegiatan Pekan Ilmiah Prodi Sistem Informasi dibuka secara resmi oleh Ketua STMIK Palangkaraya, Bapak Suparno, M.Kom dihadiri oleh Wakil Ketua I dan II, dosen, karyawan, serta para peserta seminar dari berbagai sekolah yang ada di kota Palangka Raya. Ada 13 sekolah tercatat yang mengirimkan siswa- siswinya ke acara seminar ini,diantaranya: SMAN 1 Palangka Raya, SMKN 1 Palangka Raya, SMKN 3 Palangka Raya, SMK Swasta Isen Mulang, SMK Swasta Karsa Mulya, dan lainnya. Kehadiran siswa- siswa SMA/SMK/MA  sederajat ini menunjukkan antusiasme yang cukup tinggi, di mana mereka sudah berada di tempat kegiatan tepat waktu, bahkan ada yang telah hadir pada pukul 07.00 pagi , sementara jadwal seminar dimulai pukul 8.30.

Selain penyelenggaraan seminar umum, kegiatan pekan ilmiah ini juga dirangkai dengan kegiatan Workshop Zotero, Roadshow Prodi Sistem Informasi Goes to Schools, Pameran Tugas Akhir dan Pameran Unit Kegiatan Mahasiswa. Kegiatan akan berlangsung hingga Jumat, 27 Januari 2023 mendatang. Dengan adanya kegiatan pekan ilmiah , diharapkan lebih menarik minat masyarakat luas, khususnya adik- adik calon mahasiswa,  dan lebih mengenalkan kampus STMIK Palangkaraya secara umum , serta Prodi Sistem Informasi secara khusus. [CE/ME]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*