Perwakilan STMIK Palangkaraya Hadiri Monev DTS VSGA KOMINFO di Banjarbaru

Pada hari Rabu 15 Desember sampai dengan hari Jumat 17 desember 2021, Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDM KOMINFO) melaksanakan kegiatan  monitoring dan evaluasi dengan Mitra Kerja Digital Talent Scholarship (DTS) Vacational School Graduate Academy (VSGA).

Kegiatan dihadiri oleh beberapa kampus yang menjadi mitra BPSDM KOMINFO dalam penyelenggaraan VSGA se-Kalimantan yaitu Politeknik Negeri Banjarmasin, Politeknik Negeri Tanah Laut, Politeknik Negeri Samarinda, Politeknik Negeri Balikpapan, dan STMIK Palangkaraya. Dalam kegiatan Monev yang bertempat di Grand Daffam Q Hotel Banjarbaru ini, tim STMIK Palangkaraya diwakili oleh Hafiz Riyadli,M.Kom., Wakil Ketua II Bidang Kemahasiswaan dan Eksternal bertindak sebagai PIC DTS VSGA, Catharina Elmayantie, M.Pd., Kasubbag Humas dan Kerjasama sebagai Ketua Panitia Penyelenggara DTS VSGA 2021, dan Wahyu Isti Fikaratri , SE., sebagai anggota bidang keuangan.

Kegiatan Monev kali ini berlangsung secara tatap muka namun tetap melaksanakan prokes: hasil tes antigen negatif, memakai masker dan juga mencuci tangan. Monev dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari kegiatan DTS VSGA yang diselenggarakan secara daring antara bulan Juni sampai dengan September 2021 beberapa waktu lalu.

Kegiatan inti dari monitoring dan evaluasi ini adalah pembahasan kelengkapan berkas pertanggungjawaban DTS VSGA dari tiap Mitra sebagai bagian dari administrasi serta berbagi pengalaman  antara pihak BPSDM KOMINFO dan kampus MItra.

Bapak Firda Zulivia Abraham mewakili PBSDM KOMINFO menyampaikan apresiasi yang sebesar- besar kepada pihak kampus/mitra atas kerjasama yang terjalin selama ini. Karena keterbatasan SDM yang dimiliki, beliau mengharapkan pihak mitra dapat membantu secara maksimal penyelengggaraan DTS VSGA untuk tahun berikutnya yaitu 2022. Prosedur dan peraturan bagaimana teknis pelaksanaan DTS VSGA berikutnya masih dalam proses penggodokan. “Mungkin akan ada perubahan dalam beberapa teknis pelaksanaan dan juga skema pelatihan,” lanjut beliau.

Dari sejumlah peserta yang hadir , STMIK Palangkaraya adalah satu-satunya perguruan tinggi swasta yang menjadi Mitra dalam penyelenggaraan Digital Talent Scholarship Vacational School Graduate Academy tahun 2021 di Kalimantan.[CE/ME]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


8 + 2 =