Perdana: STMIK Palangkaraya Laksanakan Kegiatan Vocational School Graduate Academy (VSGA) secara Daring

Senin 2 Agustus 2021, STMIK Palangkaraya bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), memulai kegiatan Pelatihan Vocational School Graduate Academic (VSGA). Program VSGA merupakan program pelatihan dan sertifikasi berbasis kompetensi nasional yang ditujukan bagi lulusan SMK/sederajat serta mahasiswa tingkat akhir. Program ini terdiri dari Bimbingan Teknis dan Sertifikasi yang yang diselenggarakan secara luring dan Pelatihan Intensif dan Sertifikasi yang diselenggarakan secara daring yang bertujuan untuk mencetak talenta atau sumber daya manusia level teknisi dalam bidang teknologi digital.

Program VSGA merupakan kali pertama bagi STMIK Palangkaraya bergabung dan menjadi penyelenggara.  Dalam kesempatan ini, STMIK Palangkaraya mengusung dua skema pelatihan yang dilaksanakan secara daring yaitu Junior Web Developer dan Junior Graphic Designer dengan jumlah peserta masing- masing 30 orang. Para trainer yang terlibat dalam kegiatan ini adalah dosen STMIK Palangkaraya yang telah mengikuti Training of Trainer (ToT) yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kementerian Komunikasi dan Informatika

Didampingi oleh Wakil Ketua II, Hafiz Riyadli, M.Kom., pelatihan kelas perdana dibuka secara langsung oleh  Ketua STMIK Palangkaraya Suparno, M.Kom.  Dalam kesempatan ini, Beliau menyampaikan bahwa meskipun kegiatan dilaksanakan secara daring, tidak mengurangi kebermanfaatan dari kegiatan ini. Diharapkan agar para  peserta  dapat mengikuti  pelatihan secara maksimal dari awal hingga akhir sehingga dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang dapat menunjang karir peserta di dunia kerja. Selain itu, Beliau juga menambahkan, bagi peserta yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, khususnya STMIK Palangkaraya, hasil dari kegiatan seperti ini dapat digunakan untuk mengisi bagian Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) yang diperlukan sebagai referensi saat melamar pekerjaan nantinya. [CE:20210804/ERF:20210705]

Muhammad Erfan
About Muhammad Erfan 136 Articles

Lulus prodi Sistem Informasi tahun 2011, menjadi Laboran sejak Februari 2011, menjabat Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan sejak 2013, ditunjuk sebagai Kepala UPT. Laboratorium pada tahun 2015. Saat ini sebagai Staf Teknis BAAU STMIK Palangkaraya.

Dapat dihubungi melalui media sosial Twitter, Telegram, Instagram @banghajidotcom, melalui halaman Facebook @officialbanghajidotcom atau mengunjungi laman BangHaji DotCom.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


36 − = 31