Pengabdian Kepada Masyarakat Dosen STMIK Palangkaraya ke Desa Petuk Ketimpun

Tim Pengabdian Dosen STMIK Palangkaraya memberikan edukasi terkait Penerapan Penggunaan Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Berbasis Multimedia. Aplikasi Belajar ini merupakan hasil dari penelitian yang dilakukan oleh tim dari STMIK Palangkaraya. Kegiatan kali ini diselenggarakan di Desa Petuk Katimpun, Kecamatan Rakumpit pada Hari Senin, 24 Mei 2021 sampai dengan Hari Sabtu, 29 Mei 2021 pukul 09.00-12.00 WIB. Kegiatan diikuti oleh Anak-anak Desa Petak Katimpun dibawah binaan Yayasan Ransel Buku.

Materi yang diberikan dalam pengabdian ini telah disepakati oleh Yayasan Ransel Buku selaku pembina dengan menyesuaikan kebutuhan dari anak-anak desa Petuk Ketimpun. Materi disampaikan oleh Ibu Norhayati, M.Pd selaku ketua Tim Pengabdian Dosen STMIK Palangkaraya. Sebelum acara dimulai, Tim pengabdian memperkenalkan diri dan menjelaskan bawah program pengabdian kepada masyarakat sudah dilaksanakan secara rutin oleh civitas akademik STMIK Palangkaraya pada beberapa tempat. Pengabdian kali ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan di Desa Petuk Ketimpun, kegiatan pengabdian berupa penerapan penggunaan aplikasi menjadi salah satu hal yang rutin dilakukan oleh dosen STMIK Palangkaraya. Walaupun baru pertama kali dilaksanakan di Desa Petuk Katimpun, harapannya kedepan kegiatan serupa dapat dilaksanakan kembali dengan materi yang berbeda.

Bapak Fery Irawan selaku penanggung jawab harian yayasan Ransel Desa Petuk, yang berbasis di desa Petuk Ketimpun, juga menyambut dengan baik kehadiran Tim Pengabdian Dosen untuk melaksanakan kegiatan ini. Bapak Fery Irawan mengharapkan  kegiatan serupa dapat dilakukan kembali untuk jangkauan masyarakat Desa Petuk katimpun yang lebih luas. “Terima kasih kepada Tim pengabdian dosen STMIK Palangkaraya telah berkenan dan bersedia membagikan ilmu pengetahuan kepada anak-anak binaan Yayasan Ransel Buku. Kedepannya, kami mengharapkan materi-materi yang lebih bervariasi dapat dilaksanakan kembali untuk masyarakat Desa Petuk Katimpun”.

Para anak-anak di desa Petuk Katimpun sangat antusias mengikuti kegiatan yang dilaksanakan pada Yayasan Ransel Buku. Beberapa anak yang menjadi peserta juga mengajukan pertanyaan secara langsung kepada narasumber terkait dengan materi yang disampaikan. Pada  akhir materi diberikan kuis bagi anak-anak dan diberikan bingkisan kepada anak-anak yang menjawab benar. Diharapkan pengabdian yang berhubungan dengan teknologi dapat terus dilaksanakan agar pemanfaatan teknologi di tingkat desa dapat dimaksimalkan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


68 − = 60