Pembekalan PKL Tahun 2020 Diselenggarakan Secara Daring

Guna mempersiapkan kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) bagi mahasiswa semester 4 jenjang D3 Prodi Manajemen Informatika dan semester 6 jenjang S1 yaitu Prodi Teknik Informatika dan Sistem Informasi,  STMIK Palangkaraya menggelar kegiatan Pembekalan PKL tahun 2020. Acara yang berlangsung secara daring ini diikuti oleh 154 orang mahasiswa STMIK Palangkaraya yang berasal dari program studi Manajemen Informatika, Teknik Informatika, dan Sistem Informasi.

Acara ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu Jum’at, 05 Juni 2020 dan Sabtu, 06 Juni 2020 dan dibagi menjadi tiga sesi setiap harinya. Sesi 1 dilaksanakan pada pukul 08.00 – 09.30 WIB dengan materi pembekalan Kewirausahaan oleh Bapak Drs. Sartana, M.Si., ┬ásesi 2 pada pukul 10.00 – 11.30 WIB dengan materi pembekalan Etika Kerja dan Aktualisasi Diri oleh Ibu Lili Rusdiana, M.Kom., dan sesi 3 pada pukul 13.00 – 14.30 WIB dengan materi pembekalan Penulisan Proposal/Laporan PKL oleh Ibu Maura Widyaningsih, S.Kom., M.Cs.

Ketua panitia kegiatan PKL STMIK Palangkaraya, Ibu Maura Widyaningsih, S.Kom., M.Cs. mengatakan bahwa PKL adalah kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa semester 4 (D3) dan 6 (S1) yang mengambil program studi murni di STMIK Palangkaraya. Mahasiswa akan menjalani PKL di instansi pemerintah atau perusahaan yang sesuai dengan program studi mereka. Selain itu mahasiswa juga diperkenankan untuk melaksanakan PKL secara mandiri selama keadaan pandemi Covid-19 dengan pilihan bidang yaitu Penelitian, Pengabdian dan Kewirausahaan.

Kegiatan PKL menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas lulusan perguruan tinggi yang terampil dalam dunia kerja. Dengan persiapan yang matang dan pelaksanaan yang baik, termasuk terbangunnya hubungan kerjasama yang harmonis dengan instansi pemerintah/perusahaan sebagai mitra, harapannya kedepan lulusan STMIK Palangkaraya semakin berkualitas dan siap untuk memasuki dunia kerja.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


+ 22 = 24