Pembekalan Mahasiswa Penerima KIP Kuliah Tahun 2021

STMIK Palangkaraya memenuhi undangan LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan untuk menghadiri kegiatan Pembekalan Bagi Mahasiswa PTS Penerima KIP Kuliah Tahun 2021 di Kalimantan Tengah, Acara dilaksanakan di hotel Aquarius Boutique Hotel yang berlangsung secara luring dengan mengutamakan protokol kesehatan yang ketat hal ini dibuktikan dengan pengecekan suhu sebelum acara dimulai, kemudian melakukan swab antigen , para peserta diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak pada saat acara dilaksanakan. Selain itu panitia juga menyiapkan link daring untuk mengakomodir semua mahasiswa penerima KIP yang tidak bisa hadir secara luring.

Prof Udiansyah Kepala LLLDIKTI Wilayah XI Kalimantan membuka secara resmi kegiatan pembekalan penerima beasiswa KIP 2021 di kalimantan tengah

Kegiatan dihadiri oleh Perguruan Tinggi Swasta yang ada di wilayah kalimantan tengah tanpa terkecuali STMIK Palangkaraya yang menugaskan dua pengelola KIP yaitu Rommi Kaestria, M.Kom dan Irma Wahyuni, S.Kom juga 10 mahasiswa penerima beasiswa KIP yang mewakili 23 penerima beasiswa KIP 2021 secara keseluruhan.

Acara yang dilaksanakan secara daring dan luring, Jumat (17/12/2021) tersebut dibuka Kepala LLLDIKTI Wilayah XI Kalimantan Prof Udiansyah yang juga menyampaikan beberapa ketentuan terkait pelaksanaan KIP Kuliah 2021. Menurut Prof Udiansyah, program KIP Kuliah merupakan komitmen pemerintah agar anak anak bangsa yang benar-benar ingin kuliah mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan pendidikan tinggi. Beliau mengatakan bahwa “Pemerintah Indonesia tidak ingin ada satupun masyarakat yang benar-benar ingin kuliah tidak bisa kuliah, karena tidak punya biaya.”

Menyimak dengan seksama materi yang disampaikan

Selain itu juga acara yang dilaksanakan mulai pukul 07.30 sampai pukul 14.30 WIB menghadirkan narasumber yang membahas teknis KIP dan juga Hak serta Kewajiban penerima KIP Kuliah 2021 dari Sub Koordinator KIP Kuliah yang disampaikan oleh Bapak Dr.Muni Ika dan mas Arief Satria Negara kemudian materi Kewirausahaan dari Mas Dodik P. Wijaya Staf Khusus Menteri Desa, pembangunan daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Bidang Mitra Luar Negeri dan Perguruan Tinggi dan juga sekilas tentang Organisasi Permadani Diksi Nasional yang disampaikan oleh Mas Rizal Maula selaku Ketua Umum Persatuan Mahasiswa dan Alumni Bidikmisi .

Acara berlangsung aman dan lancar semua peserta memperhatikan dengan seksama materi yang disampaikan sampai berakhirnya acara tersebut.

Semoga kedepannya STMIK Palangkaraya mampu meningkatkan Akreditasinya sehingga Kouta Pengelolaan Beasiswa KIP yang diterima bisa bertambah dan menjadikan STMIK Palangkaraya menjadi salah satu PTS yang berdedikasi meluluskan mensukseskan lulusan yang yang berprestasi walaupun berasal dari keluarga yang tidak mampu untuk Kuliah karena tidak punya biaya.

STMIK Palangkaraya melalui pengelola beasiswa KIP memegang amanah yang mulia untuk benar benar komitmen dalam melakukan seleksi penerima beasiswa KIP yang wajar tanpa pengecualian , agar beasiswa tepat sasaran kepada anak anak bangsa yang kurang sejahtera namun punya keinginan kuat untuk kuliah dan berprestasi ,

sesuai dengan motto STMIK Palangkaraya Kuliah Beneran , Benar – Benar Kuliah.

 

post : Rommi Kaestria

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


63 + = 67