OMB 2020: Adaptasi Kehidupan Kampus Secara Daring Untuk Awal Masa Perkuliahan Mahasiswa Baru

Sebanyak 245 mahasiswa baru STMIK Palangkaraya ikut serta dalam kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) STMIK Palangkaraya Tahun 2020 yang dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada Senin (14/09) hingga Selasa (15/09). OMB sendiri merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan STMIK Palangkaraya untuk memperkenalkan lingkungan, sistem perkuliahan, dan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru, serta sebagai langkah awal untuk beradaptasi sebelum menjalani masa perkuliahan.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini kegiatan OMB STMIK Palangkaraya dilaksanakan secara daring guna mencegah penyebaran Covid-19. Pelaksaan kegiatan OMB secara daring ini dilakukan sesuai dengan panduan yang telah diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Adapun kegiatan yang diagendakan pada hari pertama dalam rangkaian kegiatan OMB STMIK Palangkaraya Tahun 2020 antara lain upacara pembukaan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars dan Hymne STMIK Palangkaraya, Sambutan Ketua Panitia OMB 2020 oleh Bapak Hafiz Riyadli, M.Kom., Sambutan Ketua STMIK Palangkaraya Oleh Bapak Suparno, M.Kom. dan Sambutan Mendikbud Republik Indonesia oleh Bapak Nadiem Makarim, B.A., M.B.A., kemudian dilanjutkan dengan memberikan pembekalan tentang kurikulum program studi Sistem Informasi, Teknik Informatika, Manajemen Informatika, Bagian Administrasi Akademik dan Umum, serta pengenalan tentang Badan Eksekutif Mahasiswa.

Lanjut pada hari kedua, rangkaian kegiatan yaitu dengan memberikan kuliah umum tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara oleh Bapak Dewanto Zulkarnain, SH., M,Pd., Meningkatkan Kesadaran Kehidupan Berbangsa dan Bernegara oleh Bapak Drs. Heri Purwanto, M.Pd., Pengenalan Nilai Budaya, Tata Krama dan Etika Keilmuan oleh Bapak Drs. Sartana., M.Si., dan Bidang Kemahasiswaan oleh Bapak Hafiz Riyadli, M.Kom. pembekalan dari Unit Penelitian, Publikasi dan Pengabdian Masyarakat, Pengenalan SMART CAMPUS, BEM dan HIMA. Diakhir rangkaian kegiatan, Ketua STMIK Palangkaraya secara resmi menutup acara kegiatan OMB 2020 STMIK Palangkaraya.{zqk/BY]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


− 4 = 5