Mengikuti Protokol Kesehatan, STMIK Palangkaraya Wisuda 108 Lulusan

STMIK Palangkaraya. Setelah dua hari sebelumnya, Kamis, 26 Nopember 2020 dilakaksanakan Yudisium Tahun 2020, STMIK Palangkaraya melaksanakan Wisuda tahun 2020. Kegiatan ini telah lama ditunggu-tunggu oleh mahasiswa yang bertanya-tanya kapan akan dilaksanakan wisuda.

Wisuda dilaksanakan pada hari Sabtu, 28 Nopember 2020 bertempat di Kahayan Ballroom Swisbel Hotel Palangka Raya. Wisuda kali ini terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena keterbatasan pelaksanaan akibat pandemi Covid-19. Biasanya wisudawan dan wisudawati didampingi oleh kedua orang tua, pada wisuda tahun ini lulusan hanya boleh didampingi oleh satu orang saja. Tampak sebagian besar pendamping lulusan merupakan orang tua/wali perempuan.

Wisudawan dan wisudawati yang dinyatakan lulus berjumlah 108 orang terdiri dari 14 orang prodi Manajemen Informatika, 50 orang prodi Sistem Informasi dan 44 orang prodi Teknik Informatika. Dari semua lulusan tersebut, terdapat 8 orang lulusan terbaik yang memenuhi kriteria predikat “Dengan Pujian” yaitu memiliki IPK lebih dari 3,50, tidak memiliki nilai C ke bawah dan lulus tepat waktu 4 tahun untuk Sarjana atau 3 tahun untuk Diploma. Semua lulusan terbaik diberikan penghargaan oleh STMIK Palangkaraya.

Dalam laporannya, Ketua STMIK Palangkaraya, Suparno, M.Kom. menyampaikan pesan yang sama saat Yudisium terkait implementasi dan penerapan slogan STMIK Palangkaraya, Kuliah Benera, Benar-benar Kuliah, pada semua aktivitas lulusan. Baik saat bekerja di instansi pemerintah maupun swasta atau pada lapangan pekerjaan yang dibuka sendiri. Pada akhir laporannya Ketua STMIK Palangkaraya menyatakan menyerahkan kembali seluruh mahasiswa yang lulus kepada orang tua/wali mereka masing-masing, dan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan orang tua/wali kepada STMIK Palangkaraya.

Sementara itu Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan, Prof. Dr. Ir. H. Udiansyah, MS., dalam sambutannya yang telah direkam sebelumnya menyampaikan agar semua menjaga kesehatan dan memperhatikan protokol kesehatan di manapun dan kapanpun. Beliau juga menegaskan bahwa semua prodi di STMIK Palangkaraya telah memperoleh akreditasi B, yang berarti pengelolaannya sudah sangat baik. Sebelum menutup sambutannya, Prof. Udiansyah menyampaikan pesan kepada seluruh wisudawan dan wisudawati dalam bentuk pantun, “Kalau ada sumur di ladang, boleh kita menumpang mandi; kalian diwisuda menjadi orang terpandang, tapi besok pagi jangan minta duit lagi.”

Ditengah-tengah acara sedang berlangsung, beberapa personel dari tim Satgas Covid-19 Kota Palangkaraya datang untuk memantau situasi dan penerapan protokol kesehatan. Sebelumnya STMIK Palangkaraya memang telah mengirimkan surat pemberitahuan kegiatan dan tanggapi Satgas dengan mengeluarkan surat rekomendasi terkait kegiatan Wisuda Lulusan STMIK Palangkaraya tahun 2020 ini. Rekomendasi dilaksanakan secara ketat dan kegiatan berjalan dengan lancar serta protokol kesehatan tetap terlaksana dengan baik.

Kegiatan wisuda ini juga ditayangkan secara langsung melalui channel Youtube resmi STMIK Palangkaraya, sehingga orang tua/wali dan civitas akademika yang tidak dapat hadir tetap bisa mengikuti  kegiatan ini dari tempat masing-masing. Berikut rekaman pelaksanaan wisuda STMIK Palangkaraya tahun 2020.

[ERFAN-20201130]

Muhammad Erfan
About Muhammad Erfan 124 Articles

Lulus prodi Sistem Informasi tahun 2011, menjadi Laboran sejak Februari 2011, menjabat Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan sejak 2013, ditunjuk sebagai Kepala UPT. Laboratorium pada tahun 2015. Saat ini sebagai Staf Teknis BAAU STMIK Palangkaraya.

Dapat dihubungi melalui media sosial Twitter, Telegram, Instagram @banghajidotcom, melalui halaman Facebook @officialbanghajidotcom atau mengunjungi laman BangHaji DotCom.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


1 + 7 =