Majelis Nurul ‘Ilmi STMIK Palangkaraya Bagikan Sembako Kepada Warga Kota Palangka Raya

Majelis Nurul ‘Ilmi STMIK Palangkaraya merupakan wadah silaturahmi bagi dosen dan karyawan muslim di lingkungan STMIK Palangkaraya dengan beragam kegiatan yang dilakukan. Selain melaksanakan kegiatan rutin bulanan berupa silaturahmi, pembacaan surat Yaa Siin dan sholawat, terkadang juga dilanjutkan dengan tausiyah singkat serta tanya jawab. Kegiatan biasanya dilaksanakan di rumah masing-masing anggota majelis yang mendapatkan giliran.

Selain melakukan kegiatan silaturahmi dan kajian ilmiah, Majelis Nurul ‘Ilmi juga mengelola infak dan sedekah dari seluruh anggota untuk kemudian disalurkan dan didistribusikan kepada pihak-pihak yang layak menerima bantuan sosial, baik internal majelis maupun eksternal majelis. Pada tahun 2018 Majelis Nurul ‘Ilmi menyalurkan Zakat Profesi dosen dan karyawan melalui BAZNAS Provinsi Kalimantan Tengah. Demikian pula pada tahun 2019, telah disalurkan bantuan untuk rumah ibadah yang ada di kota Palangka Raya. Selain itu juga membantu penyelenggaraan kegiatan hari besar Islam di lingkungan STMIK Palangkaraya.┬áNamun demikian sejak pandemi Covid-19, kegiatan silaturahmi rutin bulanan sementara ditiadakan untuk membantu mengurangi dan menghentikan sebaran virus Covid-19. Adapun biaya silaturahmi dialihkan menjadi dana sosial dan digabung dengan dana infak/sedekah dosen dan karyawan.

Selama masa pandemi ini Majelis Nurul ‘Ilmi STMIK Palangkaraya telah beberapa kali menyalurkan bantuan sosial kepada lembaga amal dan masyarakat di kota Palangka Raya secara langsung. Pada bulan Maret 2020 dilakukan penyaluran bantuan berupa sembako kepada beberapa warga yang terdampak secara ekonomi akibat Covid-19.

Pada bulan Oktober 2020 ini dilaksanakan kembali penyaluran bantuan untuk rumah ibadah dan bantuan sosial langsung kepada masyarakat di kota Palangka Raya berupa pembagian sembako yang disebar pada beberapa lokasi terpisah. Penyaluran bantuan dilaksanakan dengan bantuan dari anggota majelis yang mengetahui masyarakat kurang mampu yang ada disekitar tempat tinggal masing-masing. Jumlah bantuan paket sembako yang disalurkan pada bulan Oktober ini adalah 30 paket.

Diharapkan bantuan ini bermanfaat bagi yang menerimanya. Demikian pula bagi anggota yang membantu menyalurkannya dan semua anggota lain yang telah memberikan bantuan berupa infak dan sedekah melalui Majelis Nurul ‘Ilmi STMIK Palangkaraya. Semoga seluruh kebaikan dan amal salih kita semua mendapatkan rida Allah Swt. dan menjadi amal jariyah yang tidak putus nilai pahalanya sampai hari akhir. Aamiin… [BHC-20201104-1055]

Muhammad Erfan
About Muhammad Erfan 121 Articles

Lulus prodi Sistem Informasi tahun 2011, menjadi Laboran sejak Februari 2011, menjabat Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan sejak 2013, ditunjuk sebagai Kepala UPT. Laboratorium pada tahun 2015. Saat ini sebagai Staf Teknis BAAU STMIK Palangkaraya.

Dapat dihubungi melalui media sosial Twitter, Telegram, Instagram @banghajidotcom, melalui halaman Facebook @officialbanghajidotcom atau mengunjungi laman BangHaji DotCom.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


7 + 2 =