Mahasiswa STMIK Palangkaraya Distribusikan 250Kg Pakan untuk Hewan Terdampak Banjir

Sejumlah Mahasiswa tingkat awal Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Palangkaraya melakukan aksi kemanusiaan yang tidak biasa. Bekerjasama dengan para relawan, Komunitas Hitam Putih Borneo dan RSAT Palangkaraya mereka mendistribusikan donasi berupa pakan untuk para hewan-hewan yang terdampak banjir akibat luapan dari Sungai Kahayan 2 minggu terakhir ini. Kegiatan tersebut dilakukan selama 2 hari sejak tanggal 22-23 November 2021.

Sampai saat ini donasi yang sudah disistribusikan sebanyak 250 Kg pakan yang berasal dari donasi perorangan dan para warganet. Dalam melaksanakan kegiatannya mahasiswa STMIK Palangkaraya mendatangi posko-posko bencana banjir dan berjalan dari pintu kepintu untuk membagikan pakan yang sudah disediakan. Tidak hanya para mahasiswa dan para relawan yang antusias tetapi para warga masyarakat didaerah banjir sangat antusias dengan adanya bantuan kepada hewan-hewan peliharaan mereka.

Menurut Catharina Elmayantie, M.Pd selaku dosen pembimbing, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian mahasiswa dan masyarakat kepada lingkungan sekitar, kita kadang terlalu terfokus ke hal-hal besar bahkan melupakan hal-hal kecil yang juga sangat membutuhkan kehadiran kita, bahwa tidak hanya manusia saja yang menjadi korban dan membutuhkan bantuan disaat terjadinya bencana alam tetapi hewan-hewanpun juga terdampak. [LG/ERF]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


+ 44 = 53