STMIK PALANGKARAYA

Kuliah Beneran, Benar-Benar Kuliah

Program Studi Komputer
Pertama dan Terbaik
di Kalimantan Tengah

Terakreditasi B


Manajemen Informatika (D3)
Sistem Informasi (S1)
Teknik Informatika (S1)

Mahasiswa Baru Serahkan Bantuan untuk Lembaga Sosial di Palangka Raya

Palangka Raya. Salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Panitia OMB STMIK Palangkaraya Tahun 2019 adalah bantuan sosial. Kegiatan ini memang sudah menjadi tradisi dan program tetap setiap tahun. Dengan cara mengadakan pengumpulan dan penyerahan bantuan untuk lembaga-lembaga sosial.

Panti Asuhan Berkah DepanTanggal 13-17 Agustus 2019 STMIK Palangkaraya mengadakan kegiatan pengenalan kampus dalam bentuk OMB (Orientasi Mahasiswa Baru) yang pada tahun-tahun sebelumnya bernama OMB juga tetapi dengan kepanjangan yang berbeda, yaitu Outbound Management Brainware. Selain mengadakan kegiatan ceramah berkaitan dengan kenegaraan, pengetahuan umum dan permainan, untuk memupuk semangat persaudaraan dan kepekaan terhadap sesama, dilaksanakan pula kegiatan bakti sosial berupa pengumpulan dan penyerahan bantuan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Salah satu tempat yang dikunjungi dan diberikan bantuan adalah Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Panti Asuhan Berkah yang beralamat di Jl G. Obos Induk Palangka Raya. Bantuan diserahkan oleh perwakilan mahasiswa baru didampingin beberapa mahasiswa dari panitia OMB. Perwakilan mahasiswa baru diterima oleh Ustadz Ngadenan dan beberapa personel dan anak-anak asuh yang ada di Panti.

Bantuan yang diserahkan oleh perwakilan mahasiswa baru adalah bahan pokok untuk keperluan sehari-hari. Untuk diketahui bahwa Panti Asuhan Berkah menerapkan sistem yang terbuka dalam hal penerimaan bantuan baik berupa uang maupun barang. Semua penerimaan dicatat pada buku khusus yang diisi sendiri oleh pihak yang menyerahkan.

Pada kesempatan penyerahan tersebut juga perwakilan mahasiswa baru menuliskan harapan dan doa yang diinginkan untuk kemudian ketika selesai pelaksanaan sholat akan didoakan oleh pengurus beserta semua penghuni panti. Diantara harapan yang dituliskan mahasiswa baru adalah semoga akreditasi semua prodi menjadi lebih baik (alhamdulillah ini terkabul) dan kemudahan dalam menempuh pendidikan dengan hasil yang maksimal dan terbaik.

Kegiatan-kegiatan sosial ini akan terus dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama. BHC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 5 = 1

Copyright © All right reserved. | STMIK Palangkaraya | BHC