Luluskan 166 Mahasiswa, STMIK Palangkaraya Gelar Wisuda Tahun 2021

Setelah melaksanakan yudisium periode kedua pada hari Sabtu 27 November 2021, STMIK Palangkaraya kembali melaksanakan perhelatan  yang ditunggu-tunggu oleh para mahasiswa yaitu wisuda sarjana dan diploma III tahun akademik 2020/2021 pada hari Senin 29 November 2021 bertempat di Kahayan Ballroom Swisbell Hotel Palangka Raya.

Masih dengan menerapkan protokol kesehatan, para wisudawan, undangan, dosen dan karyawan wajib mengenakan masker ataupun faceshield selama acara berlangsung. Meskipun dengan undangan yang terbatas, acara Sidang  Senat  Terbuka STMIK Palangkaraya berlangsung secara hikmat dan lancar. Wisuda kali ini diikuti oleh 166 mahasiswa yang terdiri dari Program Studi Sistem Informasi 76 orang, Program Studi Teknik Informatika 70 orang, dan Program Studi Manajemen Informatika 20 orang.

Kegiatan Sidang Senat Terbuka dimulai dengan pembukaan oleh Ketua Senat  STMIK Palangkaraya Drs. H. Muchtar, M.Si., yang turut dihadiri oleh Kepala LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan Prof. Dr. Ir. H. Udiansyah, M.S., Ketua Yayasan Pendidikan Bahtera Palangka Raya H. Guntur Prawira, SE., serta undangan perwakilan dari kampus-kampus negeri maupun swasta yang ada di Palangka Raya.

Dalam sambutannya, Ketua STMIK Palangkaraya Suparno, M.Kom., menyampaikan bahwa wisuda bukanlah purna tugas dari para wisudawan untuk berhenti belajar, namun sebaliknya, sebagai awal perjalanan karir. Ilmu yang didapatkan dari kampus akan dilanjutkan untuk membantu masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang semakin kompleks dewasa ini. Beliau juga berpesan kepada para wisudawan untuk tidak berhenti belajar dan selalu menambah ilmu serta kemampuan untuk mengukir prestasi di masyarakat.

Pada akhir sambutannya, Ketua STMIK Palangkaraya secara simbolis menyerahkan kembali seluruh mahasiswa yang lulus kepada orang tua/wali masing-masing, dan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan orang tua/wali kepada STMIK Palangkaraya.

Sementara itu Ketua Yayasan Pendidikan Bahtera Palangkaraya H. Guntur Prawira, SE. menyampaikan selamat kepada para lulusan yang diwisuda pada hari ini. Beliau menyampaikan hal ini merupakan salah satu bukti nyata kesungguhan STMIK Palangkaraya berpartisipasi dalam hal mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah. Beliau juga menyampaikan harapan kepada para wisudawan nantinya dapat bekerja di instansi pemerintah maupun swasta atau bahkan dapat membuka lapangan kerja.

Di kesempatan berikutnya, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan, Prof. Dr. Ir. H. Udiansyah, M.S. menyampaikan bahwa semua prodi di STMIK Palangkaraya telah memperoleh akreditasi B, yang berarti pengelolaannya sudah sangat baik, dan ke depannya bisa ditingkatkan menjadi sebuah universitas. Bagi para wisudawan beliau juga mengatakan, jika ingin menjadi kaya, jangan menjadi pegawai atau karyawan tapi jadilah wirausaha dengan memanfaatkan keahlian yang ada. Sebelum menutup sambutannya, Prof. Udiansyah menyampaikan pesan melalui pantun: “Kalau ada sumur di ladang, boleh kita menumpang mandi; kalau ingin jadi orang terpandang, pada orang tua haruslah berbakti.” [CE/ME]

Berita TVRI Kalteng terkait Wisuda STMIK Palangkaraya Tahun 2021.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


89 + = 97