LPKA Lakukan Koordinasi ke STMIK Palangkaraya untuk Sinergikan Program Pembinaan

Sinergi Program Pembinaan kemenkumham KaltengPalangka Raya – Sesuai dengan rencana aksi kegiatan 2020 Kepala LPKA Kelas II Palangka Raya (Mubasirudin) didampingi Kasubbag Umum (A. Halik Rasyid) melaksanakan koordinasi ke STMIK (Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer) Palangkaraya. Kunjungan ini disambut langsung oleh Ketua STMIK Palangka Raya (Suparno)  dan jajarannya. Senin (13/01/20).

LPKA Kelas II Palangka Raya sebagai lembaga pendidik dan lembaga pembangunan yang mengemban fungsi spesifik dan sangat perlu penjamin atas berbagai pola pembinaan yang diterapkan. Di LPKA yang sangat perlu diperhatikan adalah, bahwa Anak Didik Pemasyarakatan, juga tetap merupakan bagian dari anak Indonesia yang memiliki potensi untuk memiliki tanggung jawab masa depannya.

Sinergi Program Pembinaan kemenkumham KaltengKoordinasi ini dilaksanakan dalam rangka rencana pelaksanaan kegiatan keterampilan bersertifikasi bagi Anak Didik Pemasyarakatan di LPKA Kelas II Palangka Raya yang mana hasilnya telah disepakati akan melaksanakan kegiatan pada bulan Februari sampai dengan Maret 2020, dan anak-anak binaan yang mengikuti akan mendapatkan sertifikat keterampilan.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu Pengenalan komputer dan desain grafis. Mubasirudin selaku Kepala berharap bahwa program pembinaan yang diberikan kepada anak-anak binaan yang ada di LPKA Kelas II Palangka Raya ini nantinya bisa bermanfaat ketika sudah keluar, baik itu dalam mencari pekerjaan maupun sebagai bekal berwiraswasta.  (Red-dok-Humas Kalteng, Jan 2020).

Sumber berita dan foto: Kemenkumham Kalteng

Muhammad Erfan
About Muhammad Erfan 118 Articles

Lulus prodi Sistem Informasi tahun 2011, menjadi Laboran sejak Februari 2011, menjabat Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan sejak 2013, ditunjuk sebagai Kepala UPT. Laboratorium pada tahun 2015. Saat ini sebagai Staf Teknis BAAU STMIK Palangkaraya.

Dapat dihubungi melalui media sosial Twitter, Telegram, Instagram @banghajidotcom, melalui halaman Facebook @banghajidotcomofficial atau mengunjungi laman BangHaji DotCom.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


70 + = 73