Elsa Monica Putri: Mengarungi Horizon Baru Melalui Program MBKM di Universitas Amikom Purwokerto

Palangka Raya, 29 Februari 2024 – Sebuah langkah besar diambil oleh Elsa Monica Putri, mahasiswi dari Program Studi Teknik Informatika, STMIK Palangkaraya, dalam meraih pengalaman akademik dan kehidupan yang berharga. Terpilih menjadi salah satu peserta dalam Program MBKM Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan ke-4, Elsa akan menghabiskan satu semester penuh di Universitas Amikom Purwokerto.

Program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia ini bertujuan untuk membuka wawasan mahasiswa dengan memberikan pengalaman belajar di luar kampus mereka sendiri. Elsa, yang dikenal sebagai mahasiswi yang aktif di STMIK Palangkaraya, telah menunjukkan antusiasme dan kesiapannya untuk menjalani pengalaman pembelajaran ini.

Dalam kegiatan di Universitas Amikom Purwokerto, Elsa diharapkan tidak hanya akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan baru dalam bidang teknik informatika, tetapi juga mengembangkan soft skill dan kemampuan adaptasi dalam lingkungan baru. Pengalaman ini diharapkan dapat membentuk karakter serta meningkatkan kompetensi yang akan sangat bermanfaat bagi masa depan profesionalnya.

“Saya sangat bersemangat untuk bergabung dalam program MBKM ini. Ini adalah kesempatan yang langka dan saya yakin akan memberikan banyak pengalaman berharga. Saya berharap dapat membawa serta menerapkan ilmu yang saya dapat untuk kontribusi nyata di masa depan,” ujar Elsa Monica Putri sebelum keberangkatannya.

Pihak STMIK Palangkaraya sendiri menunjukkan dukungan penuh terhadap keikutsertaan Elsa dalam program ini. “Kami bangga Elsa bisa mewakili STMIK Palangkaraya dalam Program MBKM ini. Ini adalah bukti bahwa mahasiswa kami memiliki kompetensi dan kesiapan untuk bersaing serta belajar di lingkungan yang lebih luas,” tutur Lili Rusdiana, M.Kom., Ketua Program Studi Teknik Informatika STMIK Palangkaraya pada saat mengantar Elsa di Bandara Cilik Riwut tadi pagi.

Keberangkatan Elsa ke Universitas Amikom Purwokerto tidak hanya merupakan pencapaian pribadi, namun juga menjadi inspirasi bagi mahasiswa STMIK Palangkaraya lainnya untuk aktif berpartisipasi dalam program-program serupa yang dapat menambah pengalaman dan pengetahuan mereka.

Semoga dengan pengalaman yang akan diperoleh Elsa Monica Putri selama mengikuti Program MBKM di Universitas Amikom Purwokerto, ia dapat kembali ke STMIK Palangkaraya dengan wawasan yang lebih luas, siap untuk berkontribusi lebih banyak lagi baik dalam lingkup akademik maupun sosial.[CE]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*