Cegah Penyebaran Covid-19, STMIK Palangkaraya Sterilkan Kampus Dengan Disinfektan

Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh STMIK Palangkaraya. Setelah sebelumnya diberlakukan sistem perkuliahan secara daring, bekerja dari rumah (work from home), dan kegiatan sosialisasi terkait pelaksanaan PKL Terpadu yang juga dilakukan secara daring dengan menggunakan sistem video conference, hari Kamis 26 Maret kemarin STMIK Palangkaraya dengan dibantu oleh pihak Denkesyah TNI, telah dilakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh digedung kampus biru.

Penyemprotan dimulai dari lantai dasar yang terdiri dari ruang administrasi umum, ruang administrasi akademik, ruang ketua, ruang wakil ketua I, ruang wakil ketua II, ruang yayasan, ruang rapat I, ruang dosen, ruang KSR, ruang perpustakaan, ruang laboratorium komputer, mushola dan kantin. Penyemprotan kemudian dilanjutkan kelantai 2 yang terdiri dari ruang aula, ruang rapat terbatas, ruang prodi Sistem Informasi, Teknik Informatika dan Manajemen Informatika dan seluruh ruang kelas yang ada.

Ketua STMIK Palangkaraya, Suparno, M.Kom, menyatakan bahwa sebagai bentuk nyata menindaklanjuti Edaran dari Gubernur Kalimantan Tengah tentang perubahan status dari siaga darurat menjadi tanggap darurat maka STMIK Palangkaraya melakukan penyemprotan desinfektan di lingkungan kampus sebagai tindakan antisipasi dan mendukung upaya pemerintah dalam memutus rantai penularan infeksi Covid-19.

Sebelumnya  telah pula dilakukan berbagai antisipasi salah satunya dengan pemberlakuan Surat Edaran Ketua yang menetapkan bahwa kegiatan administrasi akademik dan umum dilaksanakan di rumah masing-masing dengan memanfaatkan fasilitas SMART Kampus dan aplikasi sejenis lainnya serta menyediakan fasilitas cuci tangan di beberapa titik di area kampus. Kedepannya diharapkan sivitas akademika STMIK Palangkaraya mampu mempertahankan pola hidup sehat dan bersih dengan tetap menjaga kebersihan, terutama kebersihan diri sendiri dan keluarga.

Sumber: Humas STMIK Palangkaraya

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


52 + = 55