Buku Tamu

Berikut ini adalah Komentar dan Saran dari pengunjung, jika Anda ingin berpartisipasi silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah ini
Perhatian:
Agar semua komentar bisa dipertanggungjawabkan secara akademis dan keilmuan. Semua komentar berdasarkan opini dengan tendensi yang absurb tanpa maksud yang jelas serta mengandung SARA, tidak akan kami tampilkan.
Jangan lupa untuk mencantumkan identitas Anda yang jelas. Untuk itu Anda harus memiliki User Name lebih dulu agar bisa memberikan komentar-komentar Anda

51 Komentar

  1. Fren !!!,Kita sbgai mahasiswa menyampaikan Protes n kritik itu boleh dan sah sah saja,asal santun dan benar adanya,kalau kita berani mengkritisi harus pintar juga memberi solusi,terkadang bukan orang lain tidak mau menanggapi kita ,tetapi mungkin CARANYA yang salah,!!!,sebenarnya sederhana ko,kalau kita santun dan ramah menanyakan sesuatu baik-baik, kita juga akan mendapatkan jawaban yang baik pula,begitu juga sebaliknya !,Sukses selalu buat STMIK Palangka Raya

  2. Kepada Hotmian Sitohang

    ** EDITED **

    ANDA JUGA BUKAN ORANG YANG KSATRIA!
    Seharusnya kalau Anda memang kesatria, tuliskan nama lengkap dan Nomor Mahasiswa Anda!

    Persoalan bisa teratasi kalau adanya dialog, lakukan dialog dengan fasilitasi jurusan dan pastikan Anda berbicara secara gentle!

    ADMIN

  3. Sekedar untuk kita renungkan, selalu tidak ada salahnya belajar memberikan kritik dengan cara yang santun, karena cara kita membahasakan sesuatu mungkin saja semakin menunjukkan bagaimana tingkat kepantasan kita untuk mendapatkan Nilai atau Grade tertentu.

    Coba kita review ulang komentar-komentar di atas, begitukah seharusnya ‘Orang yang katanya PINTAR’ berbicara…?
    Saya mengerti dengan benar masalah yang kita hadapi karena saya juga seorang mahasiswa, tapi apa sih hebatnya kalau cuman berani memukul dari belakang…? Aku acungi jempol buat yang berani tulis komentar pake nama asli, apalagi lengkap sama NIMnya. Jangan takut ketahuan, tulis aja NIM anda pada kolom email, jadi hanya ADMIN yang tau.

    Buat Pak Admin :
    Seperti saran pada web sebelumnya, kenapa sih komentar yang pake nama anonim (tidak dikenal) masih ditampilkan…?
    Terus karena ini WordPress, jadikan MultiUser aja, t’rus buku tamunya “Member Only”, dan disediakan kolom registrasi. Jadi yang registrasi dengan data anonim tinggal di Reject aja, kan gampang? Hehehe,,,

    Comment
    Udah disediakan mas di bagian footer

  4. maaf ya pak admin sebelumnya,,,

    saya mau tanya,
    kenapa untuk mata kuliah IMK yang diasuh oleh ibu yang berinisial S
    nggak jelas kalo ngasi nilai n terkesan sembarangan,,

    contohnya kmrn ada seorang mahasiswa yang dikeluarkan waktu ujian,karena ketahuan nyontek dia lulus,,
    sedangkan saya yang mengikuti ujian malah nggak lulus,,

    tolong di tindak dosen yang satu ini.,…
    terima kasih

    Comment
    Maaf kalo masalah yang senada dengan permasalahan kemarin-kemarin silahkan langsung konfirmasi ke Dosen matakuliah masing-masing, dan ingat bawa data-data yang diperlukan, oke… terima kasih….

  5. hallo apa khabar camphus qu yang + okey …aja.. buat pengurus STMIK saya mo nanya aja karna saya udah lulusan pertama yang pengen tuk melanjutkan S1 gimana caranya…karna saya sekarang kerja di city sampit apakah ada kelas ektensennya..salam untuk dosen2 saya smoga tambah maju aja

    Comment
    Maaf untuk sementara ini belum bisa dibuka kelas seperti itu karena pertimbangan berbagai hal, terima kasih…

  6. @eecoes
    kecian banget nasib mu bro… yang nggak berkualitas itu bukan dosen nya tp mahasiswanya… klo kamu memang pintar coba nanti waktu ujian di ujicoba langsung sama dosen nya, disitu nanti akan terlihat dengan jelas siapa yang sebenarnya yang kurang berkualitas atau tidak.. apakah itu mahasiswanya atau dosennya..

    @Dosen & Mahasiswa
    Saya punya tips nih bagi dosen maupun mahasiswa yang masih pake Turbo Pascal. Agar tidak ketinggalan jaman coba deh gunain FreePascal, compiler ini sangat mirip dengan TurboPascal maupun Delphi, tampilan IDEnya jg sangat mirip dengan TurboPascal di segi codingnya mirip kayak BorlandDelphi, FreePascal aplikasi geratis ukuranya juga kecil, jadi nggak perlu pake produk bajakan. FreePascal aplikasi modern yang bisa digunakan untuk membuat aplikasi 32 bit maupun 64 bit, FreePascal bisa dijalankan diberbagai sistem operasi mis: Windows,Linux, Mac Os dll..

    info lebih lanjutnya coba check ke : __http://freepascal.org/__

    maaf bukan maksud saya menggurui ataupun menyombongkan diri tp saya hanya mau share aja agar kita nggak ketinggalan jaman dalam software yang digunakan.. peace..

  7. wah…..!!!! ternyata banyak peristiwa yang seru ya di kampus Q tercinta.
    Semoga kejadian yang seperti Itu tidak terulang lagi dech, dan tidak membuat nama STMIK jadi tercoreng.
    Oh ya, bisa ga ngasih saran nih, gmana klo website STMIK dibuat lebih berwarna, biar agak menarik untuk di pandang gitu, hehehehehehe,,,,,,,
    semoga Tuhan selalu melindungi kampus q tercinta,,,,,
    amin…..

    ==========

    Comment
    Boleh juga tuh… kalo punya template yang sesuai silahkan kirimkan aja mudah-mudahan cocok, oke….

  8. waduh2 niali kok masih bs berubah2 ya dengan drastis lagi,berdasarkan apa nich penialinya ? ? ? ? ?
    tidak bisa diterima dengan logika
    semakin nilai hancur semakin terbukti kualitas sebagai seorang dosen

    ADMIN SAYS:
    PIKIR kalo ngomong BOS! Kalau memang Mahasiswanya yang sudah diberi peluang untuk mengumpulkan tugas aja ngerjainnya separoh2, make sumber orang di COPAS, apa yang kayak itu mesti diberi nilai TINGGI???

    Nilai hancur kalau memang nilai hancur ya HANCUR!

    Itu baru metode pembelajaran yang bagus, kecuali KALAU ANDA MAHASISWA YANG HANYA INGIN IJAZAH tanpa mau ILMU??? KALAU MASUK KELAS SAYA, SORRY SAJA !!!! Orang kayak Anda ini yang senang mengambil permisalan tanpa mikir pake OTAK, mestinya cepat belajar dan BERTOBAT SANA!!

    Comment
    Ya… konfirmasikan ke dosen ybs plus bawa tu data penunjangnya, oke…

  9. Bagi siapa saja yang nilainya hancur… sebaiknya kedepan intropeksi diri aja buat memperbaiki diri.. bukan malah menghancurkan diri sendiri..

    klo mau dapet nilai tinggi ya.. belajar jangan cuma baca tp ngk masuk di otak..

    yang nilai nya hancur itu memang dari sananya anda memang ngk pinter…

    makanya.. MAU PINTER MAKANYA B E L A J A R …..

    ~Maju terus STMIK~

  10. tolong donk kasih info langsung tentang pendaftaran mahasiswa baru di stmik….dan kapan perlu ada formulir online.thx

    Comment
    Terima kasih atas sarannya, namun masa penerimaan mahasiswa baru sedang dibicarakan akademik, nanti kalau sudah akan diinformasikan juga

  11. Wah temen-temen anak S-1 sll disuruh mengumpulkan “tugas” ya setiap mata kuliah beliau, ini Dosen yang tidak baik mencoreng nama Baik STMIK aja. Dari mulut kemulut pasti nama STMIK akan tercemar hanya karena tindakan yang ibu lakukan ini, bukannya atas nama beliau ini dosen baru yang ngajar semester kemaren.

    Comment
    Oke terima kasih atas komentarnya, dan kami tutup untuk komentar senada, maaf kalau ada komentar yang senada maka dengan sangat hormat komentar akan kami unapprove

  12. Selamat pagi Admin :
    Setuju sekali dengan info Forum …., aneh kenapa ada dosen stmik yang seperti itu.

    To Akademik : Tolong ditindak dosen yang bersangkutan.

    Comment
    Udah baca reply dari pimpinan apa belum hayo…

  13. Saya sangat setuju sekali Dengan Forum …., kami sebagai mahasiswa bukannya tempat untuk mengumpulkan …..
    Saya sangat kecewa sekali dengan metode yang diberikan pada kami khususnya saya pribadi.
    Tks Admin.

    Comment
    Okelah kalo begitu, tak usah dibahas lagi ya, kan udah ada tindakan dari pimpinan

  14. kita sdh mengkonfirmasi pak,dan sdh bikin janji buat nyelesein di kampus tp beliau tidak datang.
    kita datang kerumah beliau tp beliau blg di kmps saja,tp sampai sekarang g ada penjelasan.
    bapak bs melihat lgsg perbedaan nilai kelas yg bermasalah dengan beliau kmrn dengan kelas yang tenang2 saja nilai nya ibarat langit ma bumi pak,pasahal setelah kami tanya tugas kami lebih banyak dr mereka tp kok nilainya aneh???????????????
    terima kasih pak perhatiaanya

  15. @ Yabesh :: Kok bisa ngomong gitu, berarti ne gk tau tentang mana yang mana domain free n mana yang domain resmi.wkwkwkw..
    sudah jelas ac.id kok bisa ngomong free.
    ==============
    Pak Admin betul bnget masa pemerintahan pke .org hrusnya .go.id
    xixixixixxixxi…

  16. @ Yabesh :: Kok bisa ngomong gitu, berarti ne gk tau tentang mana yang mana domain free n mana yang domain resmi.wkwkwkw..
    ==============
    Pak Admin betul bnget masa pemerintahan pke .org hrusnya .go.id
    xixixixixxixxi…

  17. Kami selaku mahasiswa yang mengambil jurusan Sistem Informasi S-1 sangat senang sekali dengan konfirmasinya, kemaren kita sudah tindak lanjutin ke bagian akademik namun dari bagian akademik hanya sebatas menegur Ibu Dosen yang bersangkutan…bahkan setelah ditegur oleh pihak akademik Ibu Dosen tersebut malah marah2 pada kami mahasiswa karena telah melaporkan kebagian akademik, parahnya lagi kami masih dipungut kumpulan uang lagi dengan alasan hanya mengenai Absensi..baru pertama kali ini dikampus STMIK jika kita kurang dalam Absensi kehadiran dikenai biaya yang wajib dibayar bahkan jika tidak kita bayar kita diancam tidak lulus, anehnya kekurangan Absensi kehadiran kita hanya 1 kali pertemuan jadi informasi yang dari bagian akademik kehadiran 75% kita masih memenuhi syarat itu hanya sia-sia belaka tidak berlaku.
    Tolong Informasi kami ini dapat jadi bahan pertimbangan bagi bagian Akademik, kami tidak rela jika adhe tingkat kami dilakukan dengan hal yang sama seperti kami lakukan.
    Terimakasih

  18. masa stmik webnya free
    please dong ah

    REPLY:
    Ngomong mikir dulu BOS! lihat domainnya itu http://www.stmikplk.ac.id.
    Kalau dilihat justru domain anda yang bappeda-kabkapuas.org itu yang menyalahi aturan KOMINFO No 28/Per/M.KOMINFO/92006 tentang penggunaan domain GO ID untuk situs pemerintah daerah yang mestinya untuk domain SKPD/Organisasi Pemerintah pakainya harus go.id bukan ORG! Mohon diperhatikan Bos … kalau gak itu situs dikatakan ilegal.

    Agar bisa segera diubah itu domainnya Bos ke jalan yang benar ……

  19. saya kecewa berat malah super kecewa dengan tindakan n sikap dosen penganpu mata kuliah SISTEM OPERASI,perasaan beliu pernah bilang kalok bukan tipe pendendam tp kenyataan yg kami dapat jauh dari kenyataan.
    semua terbukti dari nilai kami yg hancur2.
    kalau beliau berfikiran dewasa pasti beliau tau kami memberontak kmrn jg demi kebaikan belai terbukti dari penampilan beliau yg sudah separti dosen.
    bukannya STMIK punya semboyan BENER BENER KULIAH,KULIAH BENERAN kalok dosennya seperti itu mana bisa kita KULIAH BENERAN.
    contoh kongkritnya pak,waktu persentasi kemarin ada salah anggota kelompok yg selalu menjelaskan pertanyaan dari mahasiswa lain tp knp dy malah g lulus n yg diam saja lulus ???????????????????????
    cara penilaian beliau seperti apa?

    Comment
    Terima kasih informasinya, tapi sebaiknya Anda konfirmasikan dulu pada Dosen ybs mengenai hasil ujian dan tugas-tugas yang dikumpulkan. Karena Nilai akhir diperoleh tidak hanya dari presentasi kelompok saja. Untuk informasi Nilai Akhir = (20%*tugas)+(30%*uts)+(50%*(uas) matakuliah tanpa prkatikum dan (20%*tugas)+(25%*praktikum)+(25%*uts)+(30%*uas) untuk matakuliah dengan praktikum

  20. Info buat bagian akademik…
    Baru pertama kali ini saya kuliah di STMIK PALANGKARAYA menemui seorang dosen baru yang metode ngajarnya selalu meminta uang kepada mahasiswa sekalas untuk menaikan nilai.
    dengan alasan yang cukup ga jelas kita anak-anak mahasiswa setiap masuk kuliah sll diminta untuk kumpulan uang, tidak tanggung-tanggung kita anak-anak sll diminta uang dengan alasan jika kita ga mengumpul uang nilai akan tidak diluluskan.
    Untuk pihak Akademik kami sebagai mahasiswa sangat berharap untuk ditindak atas apa yang telah Ibu Dosen tersebut lakukan kepada kami semua mahasiswa yang mengambil mata kuliah SPK & KOMDAT.

    kasian kami mahasiswa yang untuk keuangan aja kerja putar kepala untuk membiaya kuliah kami kena ada oknum Dosen yang bertindak seperti itu kepada kami dengan melakukan ancaman jika tidak membayar nilai akan tidak diluluskan. lucunya lagi Ibu dosen tersebut tidak pernah terbuka dengan hasil nilai yang kami dapat apakah benar-benar rendah atau hanya dibuat-buat biar kami harus membayar untuk memperbaiki nilai.
    Hidup Mahasiswa…maju STMIK q tercinta.

    Comment
    Terima kasih atas informasinya, nanti kita sampaikan kepada pimpinan, tapi…. rekan-rekan udah melaporkannya langsung belum ya…

    Reply
    Terima kasih atas informasinya, dan ybs sementara ini akan kami tindak lanjuti dan menon aktifkan beliau

  21. Pagi Admin,
    Klau Bisa Web STMIK Tambahin Forumnya,
    Dengan Beberapa Artikel atau Berita Seputar Teknologi Informatika Yang Update,
    Terima Kasih,

    Comment
    Boleh juga, nanti kita bicarakan dengan pihak akademik, terima kasih.

  22. ADMIN Q mau kasih masukkan, Webnya headernya tu bagus lo diberi sentuhan editing, jangan cuman tulisan aja.Bikin aja postingan untuk mahasiswa yang mau menyumbangkan hasil editan mereka. Mahasiswa STMIK kan banyak juga yang jago editing…Ya supaya web kita tambah bagus dan keren…. trus warna web nya juga agak jenuh dilihat. kalo bisa ada unsur birunya supaya mencerminkan kampus kita “KAMPUS BIRU”.

    Comment
    Terima kasih atas sarannya, nanti kami bicarakan dengan pihak akademik

  23. ngomonk2 kapan ya semester pendek buat perbaikan nilai n ada yang tau ngga brapa bayarnya ??

    n kalo menurut teman2 kalo nilai kita C mending ngerekos apa ngga?? hehehe

    Comment
    Sebaiknya ikut perkuliahan reguler aja gak usah berharap semester pendek, dan kalo mau dapat hasil memuaskan sebaiknya yang dapat nilai C yang diperbaiki lagi tentunya dengan konsekwensi sesuai aturan yang berlaku

  24. kapan mulai pengurusan KRS dan Bayar Biaya daftar ulang,
    Kapan fiture pengisian krs otomatis di website
    Terima kasih atas pemberitahuannya nanti

    Comment
    Pengisian KRS Semester Genap 2009/2010 pada bulan Pebruari ini juga namun masih menunggu daftar matakuliah yang ditawarkan dari jurusan masing-masing. Fitur pengisian KRS online masih belum bisa diterapkan dalam waktu dekat ini namun kami masih berusaha mempersiapkan segala keperluan yang berkaitan dengan hal tersebut

  25. Salam Informatika…!!!

    Saya angkatan 2007 S1 Teknik Informatika.
    Pak admin mau saran kalau bisa daftar kurikulum Smt 1 s/d 8 untuk masing-jurusan di post diweb.Supaya kami tau apa-apa saja yang dipelajari. Dan untuk calon mahasiswa baru bisa tahu apa aja sich ilmu yang didapat dan dipelajari dari STMIK.,, itu saran saya. Tolong saran saya ini direlisasikan karena saya sudah berulang kali tanya di akademik untuk kutikulum ini jawabnya “ada” tapi gak pernah diperlihatkan.Katayanya ada di web tapi di web juga gak ada.. Mohon maaf sebelumnnya,,
    Maju Terus STMIK ku,!!!!

    SALAM iNFORMATIKA !!!!

  26. Kenapa sih nilai Pa iksan selalu cewe’nya yang tinggi-tinggi, rata-rata A semua, selalu seperti itu tiap semester.

    padahal dosen ini kalau ngajar paling 15 menit paling lama setengah jam
    materinya juga hanya soal duit dan promosi pelatihan teknisi
    saya ikut pelatihan kemarin juga sangat kecewa, tidak sesuai yang dijanjikan.
    udah bayar mahal mahal…

    kenapa sih dosen seperti ini masih dipertahankan…?

    Comment
    Sudah di cek dengan teliti belum…?, mudah-mudahan yang bersangkutan membaca pesan Saudara

  27. Nilai Ujian dong Pak !

    Comment
    Kan Udah ada mulai hari Kamis tgl 28 Januari 2010, tapi memang belum semua coba aja cari di kategori akademik atau link Bagian Akademik pada footer halaman ini

  28. Assallamuallaikum wr. wb. . . . Bapak Ketua STMIK Palangkaraya yang saya hormati beserta Unsur Pimpinan lainnya, puji syukur saya panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa . . . karena atas limpahan n karunianya sehingga Ilmu yang saya dapat, berguna di dalam dunia Pendidikan. Semoga Allah SWT melimpahkan rahmat n karunianya, dan STMIK Palangkaraya tetap Jaya selalu. Amin

    CommentAmin, terima kasih

  29. Assallamuallaikum wr. wb. Selamat Pagi Kampus STMIK Palangkaraya, Puji Syukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan dan karunianya sehingga Ilmu yang saya dapat sangat berguna bagi orang banyak, tentunya di dalam dunia Pendidikan. Semoga STMIK Palangkaraya tetap jaya selama-lamanya. STMIK Best Of The Best . . . !

    Comment
    Terima kasih

  30. Kok web jrg diudate….mo cari jadwal ujian akhir semester nich masih blom ada….ooohh ya,,aq mau cari bahan mk jg kurang diupload disini..!tq..!

    Comment
    Ya memang jarang di update, kalo data yang insidentil memang tidak di upload, dan memang lagi kekurangan materi juga nih, dosen belum ada yang kirim materi kuliah

  31. tambahin forum dunk…
    biar antara dosen ma mahasiswa ada komunikasi di dunia maya…

    Comment
    Terima kasih atas sarannya, memang pengelola web kita masih belum focus ke pengelolaannya

  32. Selamat siang pak admin….
    Saya mau saran pak. kenapa Lembaran pengumuman selalu saja di tempel di kaca padahalkan sudah ada tempat papan informasi. Kalau bisa mohon dirtertibkan, supaya kampus kita terlihat bersih dan rapi, tidak seperti sekarang ini. Kampus jadi terlihat kotor karena disana-sini ada pengumuman yang ditempel sembarang tempat, tidak pada tempatnya. Terimakasih…

    Comment
    Terima kasih atas sarannya, saran Anda akan kami sampaikan pada pimpinan sebagai penanggung jawab secara keseluruhan.

  33. KNAPA PENGURUS BEM SEMUA ORANG DARI AGAMA TERTENTU SAJA KNPA BZ PILIH2 AGAMA GTU???????SAYA DARI AGAMA HINDU KAHARINGAN G BZ MSK BEM……DENGAN ALASAN UDAH PENUH SEMUA………KNPA KETUA BEM TIDAK ADIL DALAM MEMILIH?????????

    Comment
    Semua mahasiswa aktif memiliki hak yang sama dalam kegiatan dan organisasi kampus

  34. Kenapa ya pengurus STMIK selalu mengabaikan keluhan kami soal internet hotspot yg sering tidak bisa dipakai, padahal kami sudah mengintip dan melihat sdr Robi mendownload dari dalam ruang internet, sedangkan punya kami diluar koneksinya diputus. Padahal setiap kali dia masuk ruangan itu alasannya nginstal. Tiap hari nginstal apa? Mohon kejelasannya!

    Re Ardi:

    Terimakasih atas masukannya, akan kami proses lebih lanjut dengan yang bersangkutan.

  35. webnya akan lebih informatif bila progstudnya dilengkapi dengan penjabaran spesialisasi masing-masing progstud, pembaca akan memiliki wawasan terhadap progstud yang mungkin akan ditempuh/dipilih.

    Comment
    Terima kasih, memang harusnya begitu dan ini memang masih dalam tahap perbaikan-perbaikan, terima kasih sekali lagi atas sarannya

  36. Bagus skrang STMIK ada kemajuan dengan punya domain dan hosting yang baru….
    Saran nih, tolong content & fitur2nya bisa diperbanyak…

    Comment
    Terima kasih atas komentarnya, ya memang isinya masih belum di betulkan, mudah-mudahan dalam waktu dekat dibetulkan terima kasih

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


+ 77 = 79