Bersiap Perkuliahan Luring, Dosen dan Karyawan STMIK Palangkaraya Ikut Vaksin

Sebagai salah satu upaya preventif untuk memutuskan  mata rantai dan mencegah penularan Covid-19 serta mendukung program pemerintah, kampus STMIK Palangkaraya mendaftarkan seluruh dosen dan karyawannya untuk divaksin.

Setelah di awal bulan lalu, 6 Mei 2021, mendapatkan penyuntikan dosis pertama, pada hari Jumat 4 Juni 2021 , kembali para dosen dan karyawan mendapatkan vaksin tahap kedua. Kegiatan vaksinasi tahap I dan II dilaksanakan di tempat yang sama yakni di Aula Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah yang beralamatkan di Jl.Mayjen D.I. Panjaitan No.4 Palangka Raya.

Sebelum  mendapatkan penanganan vaksinasi, ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh calon penerima vaksin, diantaranya: mengambil nomor antrian dan melakukan pengisian data diri. Kemudian, screening kondisi kesehatan, pengukuran tekanan darah dan suhu tubuh yang dilakukan oleh tenaga kesehatan. Setelah kondisi yang bersangkutan dinyatakan layak untuk divaksin maka berikutnya menunggu giliran sesuai antrian. Setelah selesai, dosen dan karyawan menerima tanda bukti telah mendapatkan vaksin, baik vaksin tahap I maupun tahap II.

Dengan mengikuti vaksinasi ini diharapkan seluruh dosen dan karyawan STMIK Palangkaraya sehat, memiliki antibodi yang kuat, dan tidak terpapar virus corona. Dengan demikian, jika keadaan sudah memungkinkan, kampus STMIK Palangkaraya dapat segera melaksanakan perkuliahan tatap muka dan tentunya tetap dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Narasi/Foto: Catharina Elmayantie

Muhammad Erfan
About Muhammad Erfan 132 Articles

Lulus prodi Sistem Informasi tahun 2011, menjadi Laboran sejak Februari 2011, menjabat Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan sejak 2013, ditunjuk sebagai Kepala UPT. Laboratorium pada tahun 2015. Saat ini sebagai Staf Teknis BAAU STMIK Palangkaraya.

Dapat dihubungi melalui media sosial Twitter, Telegram, Instagram @banghajidotcom, melalui halaman Facebook @officialbanghajidotcom atau mengunjungi laman BangHaji DotCom.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


99 − = 96