Bantu Korban Banjir, Tim Pengabdian STMIK Palangkaraya Serahkan Sembako ke Desa Pahandut Seberang

Pada hari Sabtu, 20 November 2021, Tim Pengabdian kepada Masyarakat STMIK Palangkaraya yang terdiri dari dosen dan mahasiswa melakukan kegiatan penyaluran sembilan bahan pokok bagi korban banjir bandang yang berada di kawasan Desa Pahandut Seberang. Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat STMIK Palangkaraya merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh tim dosen pada setiap semester.

Pada saat ini, bentuk kegiatan pengabdian yang dilakukan cukup berbeda dari biasanya dikarenakan musibah banjir bandang yang sedang melanda beberapa wilayah di kota Palangka Raya. Pada kegiatan ini tim dosen juga melibatkan beberapa mahasiswa yang merupakan perwakilan dari program studi Sistem Informasi dan program studi Teknik Informatika. Kegiatan penyaluran sembako berjalan dengan baik dan tanpa ada kendala yang berarti.

Dalam proses penyalurannya, tim dosen dan mahasiswa berkoordinasi dengan salah satu ketua RT yang ada di Desa Pahandut Seberang sekaligus beliau sebagai perwakilan masyarakat setempat dalam penerimaan bantuan. Penyaluran  sembako menuju desa sasaran tidak dapat dilalui dengan menggunakan transportasi darat, namun harus dilanjutkan dengan perahu motor dikarenakan  air yang masih menggenangi jalan dan rumah-rumah penduduk.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan serupa dapat meringankan masyarakat yang terdampak banjir, terutama di wilayah-wilayah yang masih belum tersentuh bantuan atau donasi karena tempat yang terpencil dan terhalang tingginya debit air. [CE/ERF]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


58 − = 54